Breaking News:

Tak Berani Tilang Kopral TNI, Ini Jawaban Pak Kompol

Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Hasan mengatakan, pihaknya telah memberikan teguran kepada diduga anggota TNI berpangkat Kopral Satu

Penulis: jefrisusetio | Editor: akb lama
Tribun Medan / Jefri
Kasatlantas Polresta Medan, Kompol M Hasan sedang menilang anggota TNI berpangkat Kopral Satu di Jalan Djuanda saat melakukan Operasi Patuh, Sabtu (30/5/2015) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Hasan mengatakan, pihaknya telah memberikan teguran kepada diduga anggota TNI berpangkat Kopral Satu (Koptu) yang melakukan pelanggaran lalu lintas di Jalan Djuanda saat pihak kepolisian melakukan ops Patuh 2015.

"Tadi saya memberikan teguran kepada anggota TNI itu dan dia sudah minta maaf kepada petugas yang melakukan operasi patuh. Kita ketahui penindakan tidak harus menilang, bisa berupa teguran," kata Kasatlantas Porlesta Medan kepada www.tribun-medan.com, Sabtu (30/5/2015).

Ia mengatakan tidak semua pelanggaran lalu lintas harus ditilang. Karena itu, katanya, banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas ringan hanya mendapatkan teguran dari personel yang bertugas di lapangan.

"Saya bukan tak berani melakukan penilangan kepada anggota TNI. Ke depan kalau ada anggota yang melakukan pelanggaran, wajib kita tindak berupa penilangan. Namun tidak semua pelanggaran harus ditilang," ujarnya.

Tak hanya itu, ketika dipertanyakan apakah tak gunakan helm serta tidak menggunakan sepeda motor tanpa pelat merupakan pelanggaran kecil, sehingga tidak ditilang personel yang bertugas, Kasatlantas Polresta Medan berkilah.

"Betul-betul anggota TNI itu lakukan pelanggaran. Tapi tadi ada pelat kendaraan di depan, di belakang yang tak ada pelat kendaraannya," katanya.

Sebelumnya, seorang anggota TNI yang mengenakan celana loreng, dan kaos putih tampak melewati satu anggota polisi yang memberhetikannya. Setelah itu, satu anggota polisi lalu lintas yang berbadan gempal langsung menghadang sekaligus mencabut kunci sepeda motor Honda CBR tanpa nomor polisi yang dikendarai anggota TNI tersebut.

Setelah itu, anggota TNI yang mengaku berpangkat Kopral Satu (Koptu) tersebut langsung marah-marah kepada personel polisi yang memberhentikannya. Sehingga sempat terjadi pertengkaran mulut.

(tio/tribun-medan.com)

Tags
polisi
TNI
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved