Sinabung Erupsi, Penerbangan di Bandara Kualanamu Belum Terganggu

Abu vulkanik erupsi gunung sinabung di kabupaten Karo sampai ke kawasan Deliserdang, Kamis (25/6/2015). Pantauan Tribun, beberapa Kecamatan

Sinabung Erupsi, Penerbangan di Bandara Kualanamu Belum Terganggu
TRIBUN MEDAN / DEDY SINUHAJI
Pesawat berada di areal parkir di hari perdana pengoperasian Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumut 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Abu vulkanik erupsi gunung sinabung di kabupaten Karo sampai ke kawasan Deliserdang, Kamis (25/6/2015). Pantauan Tribun, beberapa Kecamatan yang terlihat terkena dampak debu pada Kamis pagi sekitar pukul 09.30 WIB adalah Kecamatan Tanjung Morawa dan Batang Kuis.

Di Tanjung Morawa sendiri debu yang berjatuhan tampak lebih banyak terasa dibandingkan dengan di kawasan Batang Kuis. Kondisi inipun menjadi bahan pembicaraan warga meskipun bukan kali pertama saja kejadian ini dialami.

"Jangan nyuci baju dulu diluar rumah. Dari tadi pagi ini debu Vulkaniknya. Kasian kalilah ya orang Berastagi sana. Disini saja seperti ini sekarang apalagi disana,"ujar Via ibu rumah tangga yang tinggal di desa Dalu X B Kecamatan Tanjung Morawa.

Meski kawasan Tanjung Morawa dan Batang Kuis masih cukup dekat dengan Bandara Kualanamu namun disebut belum ada gangguan penerbangan. Hal ini dikatakan oleh Humas Bandara Kualanamu, Dewan Dono Prasetyo.

"Alhamdullillah bos masih aman. Belum ada gangguan penerbangan di pagi hari ini,"kata Dewan.

Abu vulkanik ini jika diteliti akan tampak menempel dibagian dedaunan pepohonan. Bahkan terkadang disaat memegang handphone debu bisa menempel dilayar kaca.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved