Breaking News:

Gawat, Polisi Malas Akan Dipindahkan ke Nias

"Kalau masih bermalasan dan tidak efektif serta terlibat narkoba, akan saya evaluasi dan dipindahkan ke tempat tugas yang tidak banyak beban tugas"

Tribun Medan/Royandi Hutasoit
akapolres Siantar Kompol Moch Risya Mustario memberikan hadiah kepada anggota polisi terbaik di Mapolres Siantar, Rabu (17/6/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Medan, Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto mengungkapkan, jajaran kepolisian Polresta Medan harus disiplin dalam bekerja.

Apabila nantinya ditemukan ada anggota yang malas, maka oknum yang bersangkutan akan dipindahtugaskan.

"Polisi di Kota Medan ini harus bisa bekerja dengan baik. Polisi harus sudah siap pakai. Dan profesional dalam bekerja," kata Mardiaz, Senin (3/8/2015).

Ia menjelaskan, dalam menjalankan tugas, polisi harus menjauhi segala tindak pidana. Apalagi, terkait penyalahgunaan narkoba.


Polisi mengecat merah rambutnya ditegur atasannya

"Kalau masih bermalasan dan tidak efektif serta terlibat narkoba, akan saya evaluasi dan dipindahkan ke tempat tugas yang tidak banyak beban tugas, seperti Nisel, Nias, dan Madina," kata Mardiaz.

Ia mengungkapkan, selain harus menjauhi tindak pidana, anggota kepolisian di bawah naungan Polresta Medan harus bertanggungjawab dalam menangani setiap perkara.

Diminta, jajaran Polresta Medan harus proporsional.

"Kepada para penyidik, saya tekankan jangan ada keberpihakan saat menangani suatu perkara. Polisi ini harus profesional," ujar Mardiaz.

Dalam kesempatan itu, Mardiaz juga meminta anggotanya untuk siap sedia dalam menjalankan pengamanan pemilukada kedepan.

Dan diminta, setiap anggota harus netral.

"Dalam UU 2/2002, pasal 28 ayat 1, Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis. Netral, tidak memihak," ujar Mardiaz.

(Ray/tribun-medan.com)

Tags
polisi
Penulis: ArgusA
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved