Breaking News:

Wanda Syahputra Ingin Seperti Puyol

Stoper PSMS, Wanda Syahputra sangat mengidolakan pemain asal Spanyol yakni Puyol. Ia sangat terinspirasi Puyol lantaran cara heading (sundulan)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap | Editor: akb lama
Tribun Medan / Ilham
Stoper PSMS, Wanda Syahputra 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Stoper PSMS, Wanda Syahputra sangat mengidolakan pemain asal Spanyol yakni Puyol. Ia sangat terinspirasi Puyol lantaran cara heading (sundulan). Menurutnya heading sang pemain idolanya itu membuatnya menjadi termotivasi menghalau lawan.

"Teknik pertahanannya bagus dan susah dilewatin si Puyol ini. Terus yang paling aku suka headingnya pas satu lawan satu dia selalu dapat. Makanya aku suka sama dia," ujarnya saat berbincang dengan www.tribun-medan.com, Selasa (11/8/2015).

Terinspirasi dari cara heading Puyol, ia pun mencoba belajar menirukan cara menghalau bola di udara dengan sundulan. Pemain yang juga sebagai prajurit TNI itu mengatakan tak mudah menirukan cara heading yang dilakukan Puyol saat berduel. Baginya harus memiliki teknik dan keberanian saat berduel.

"Saya Insya Allah coba-coba belajar cara heading dia. Tapi tekniknya setahu saya yang pertama harus menang adu bodinya. Terus harus tau pada saat heading gak boleh meremkan matanya," kata pemain yang pernah merumput di Persegres U 21 itu.

Lanjut dia, saat masih kecil ia mengatakan sudah diajarin oleh Ayahnya untuk melakukan heading. Sehingga saat ini ia pun sudah bisa melakukan cara heading yang dilalukan sang pemain idolanya.

"Memang dari kecil udah diajarin juga sama bapak. Makanya cara headingnya pun tahu bagaimana yanh baik," pungkasnya.

(cr1/tribun-medan.com)

Tags
PSMS
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved