Pilkada Serentak

Golkar Binjai Kubu Agung Bantah Tak Tahu Aturan

Dirinya tak mau mengambil pusing bila kubu ARB melalui Ketua Golkar Binjai Zainuddin Purba mengatakan dukungan terhadap Idaham.

Golkar Binjai Kubu Agung Bantah Tak Tahu Aturan
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (kanan) berbincang dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI-Partai Golkar Binjai Kubu Agung Laksono yang mendukung pasangan Juliadi-M Tulen tak terima dikatakan tidak paham konstitusi oleh Golkar Kubu Abu Rizal Bakrie.

Menurut Golkar Kubu AL, permasalahan tersebut tidak harus dikemukakan lagi karena pendaftaran bakal calon sudah ditutup oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai.

"Coba saya tanya, Golkar di Binjai pengusung atau hanya pendukung di Pilkada Binjai? Kan pendukung. Karena masing-masing mendukung calon yang berbeda," ucap ketua DPD Golkar versi AL Polmen Sihotang ketika dihubungi, Jumat (21/8/2015).

Dirinya tak mau mengambil pusing bila kubu ARB melalui Ketua Golkar Binjai Zainuddin Purba mengatakan dukungan terhadap Idaham.

“Di Sumut ini ada 13 kabupaten kota yang sepakat mendukung satu wali kota, sedangkan sepuluh lainnya masih berbeda kubu salah satunya di Binjai,” katanya. Ia menegaskan sampai saat ini, rekomendasi Golkar dari kubu AL merekomendasi dukungan terhadap Juliadi.

Sebelumnya DPD Golkar Binjai versi ARB menilai pasangan Calon Wali Kota Juliadi dan H M Tulen dinilai tidak paham konstitusi. Pasalnya, pasangan dengan berlogo JITU ini mencantumkan lambang Partai Golkar di baliho miliknya yang hingga kini masih beredar di lima kecamatan yang ada di Kota Rambutan.

Padahal sesuai Pernyataan yang dikeluarkan pada 28 Juli 2015 oleh, Tim Pilkada bersama DPP Partai Golkar yang ditandatangani M S Hidayat dan Yorrys Raweyai. Memutuskan nama Kepala Daerah dan Wakil Daerah yang disepakati dalam rapat Tim Pilkada bersama DPP Partai Golkar adalah H M Idaham dan Timbas Tarigan.

Ketua DPD Golkar Binjai Ketua DPD Partai Golkar Binjai Zainuddin Purba SH, yang dikonfirmasi awak media Senin (17/8/2015), usai menghadiri Upacara HUT RI Ke-70 di Tanah Lapang Merdeka Binjai, mengatakan berdasarkan surat pernyataan DPD Partai Golkar Binjai mengeluarkan surat pemberitahuan dengan Nomor: PB-044/PG-KB/VIII/2015 tertanggal 14 Agustus 2015. Ditujukan kepada Panwaslu Kota Binjai, bahwa sesuai kesepakatan Tim PILKADA bersama DPP Partai Golkar hasil Munas ke IX Bali Dan Munas Ancol tahun 2015 menetapkan H M Idaham SH MSi dan Timbas Tarigan sebagai pasangan Calon Wali Kota Binjai dan Wakil Wali Kota Binjai periode 2016-2020.

“Kami minta mereka (JITU) untuk menunjukan bukti bukti otentik yaitu dukungan dari DPP Golkar baik dari kubu Agung Laksono maupun tim islah kedua kubu. Untuk itu panwaslu dapat memfasilitasi keberatan kita. Negara ini kan Negara Hukum, jangan dibiarkan seperti ini,” ucapnya. (ari/tribun-medan.com)

Tags
Binjai
Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved