PIlkada 2015

Eldin-Rita Ikut Senam Bareng Ibu-Ibu Marelan

"Keduanya memang tinggal dan menetap di Medan, jadi lebih mudah bicara dengan kami warga," ujar Nursyamsiah.

Eldin-Rita Ikut Senam Bareng Ibu-Ibu Marelan
Ist
Dzulmi Eldin bersama isteri saat memberikan bantuan kepada warga beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Joseph Ginting

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Ratusan ibu-ibu yang tergabung dari beberapa organisasi di Medan Marelan berharap calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin-Akhyar memimpin Kota Medan untuk lima tahun mendatang.

"Kedekatan Eldin-Akhyar dengan warga itu tidak dibuat-buat. Bang Eldin dan Bang Akhyar bisa berbaur dengan semua kalangan. Apalagi keduanya memang tinggal dan menetap di Medan, jadi lebih mudah bicara dengan kami warga," ujar Nursyamsiah, peserta senam lansia dan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar di Klinik Pratama Rawat Inap Romauli ZR. Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Senin (5/10/2015).

Kata Nursyamsiah, kaum ibu di Marelan juga tak asing dengan sosok istri Dzulmi Eldin, Rita Maharani. Menurut mereka Rita Maharani termasuk sosok yang bersahaja dan bisa menjadi jembatan aspirasi kaum ibu Marelan dengan Dzulmi Eldin saat menjabat Wali kota Medan.

"Banyak program-program Bang Eldin dulu yang bisa kami rasakan hingga kini, khususnya untuk kaum ibu. Program-program tersebut juga berkelanjutan. Kalau baik kenapa kita tidak lanjutkan saja kepemimpinan Pak Eldin," jelasnya.

Warga lain, Hasna, mengaku bagi mereka tak muluk-muluk dalam memilih pemimpin Medan, kriteria pertama adalah pemimpinnya mengenal Medan dan masyarakatnya dengan baik. Selain itu sebagai warga juga harus kenal dengan pemimpinnya.

"Yang kami kenal yah Bang Eldin dan Bang Akhyar, apalagi Bang Eldin, banyak program-programnya yang kami rasakan sampai sekarang, dan kami rasa Bang Eldin dan Akhyar pantas didukung," ujarnya.

Eldin yang datang didampingi istri, Rita Maharani sempat mengikuti senam bersama ibu-ibu lansia dan ibu-ibu dari beberapa organisasi di Marelan.

Eldin mengatakan, derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat harus terus ditingkat, peningkatan ini bisa dilakukan lewat upaya-upaya pendekatan pemerintah seperti peningkatan SDM, infrastruktur kesehatan pendidikan dan program-program tepat sasaran.

Lebih penting lanjut Eldin, adalah keterlibatan Masyarakat kota Medan, bersama-sama bahu membahu menjadi bagian dari pembangunan kota Medan ke depan.

"Peran masyarakat sangatlah penting, sehingga setiap kebijakan bisa benar-benar sampai ke masyarakat dan dirasakan pula oleh masyarakat manfaatnya," ujar calon wali kota nomor urut 1 ini, sesuai rilis yang diterima Tribun Medan. (wes/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved