Medan Banjir

100 KK di Kelurahan Beringin Dievakuasi dari Lokasi Banjir

Sampai siang ini proses evakuasi menggunakan perahu karet dari Badan Penangulangan Bencana Daerah Kota Medan dan SAR Kota Medan masih berlangsung.

Tribun Medan/Jefri Susetio
Rumah-rumah yang terendam air di Lingkungan 6, Kelurahan Beringin, Medan Selayang, Senin (19/10/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Camat Medan Selayang Sutan T Lubis mengatakan, sedikitnya 100 kepala keluarga di bantaran Sungai Babura, Kelurahan Beringin Medan Selayang terendam banjir. Bahkan, ketinggian air di atas lima meter.

"Ada 100 kepala keluarga di Kelurahan Beringin terendam banjir. Terparah di Jalan Sari Rejo, Gang Mandor ada 70 rumah dan ketinggian mencapai genteng rumah warga. Karena itu, segera dilakukan evakuasi untuk membawa warga yang terjebak banjir," ujarnya, Senin (19/10/2015).

Sampai siang ini proses evakuasi menggunakan perahu karet dari Badan Penangulangan Bencana Daerah Kota Medan dan SAR Kota Medan masih berlangsung.

"Ada 12 kepala keluarga yang dikabarkan masih terjebak banjir. Tapi, seluruh warga dalam keadaan baik. Mereka tidak dalam kondisi berbahaya karena berada di lantai II. Beberapa perahu karet akan diturunkan untuk mengambil," katanya.

Sebelumnya, kata Lubis, banjir besar serupa pernah terjadi 2011. (tio/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved