Medan Banjir

Puluhan Rumah di Medan Selayang Terendam Banjir

"Kawasan ini memang langganan banjir, tapi sekarang ini yang terparah selama 2015," katanya.

Tribun Medan/Jefri Susetio
Rumah-rumah yang terendam air di Lingkungan 6, Kelurahan Beringin, Medan Selayang, Senin (19/10/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Hujan deras yang mengguyur Kota Medan dan sekitarnya, Minggu (18/10/2015), malam menyebabkan banjir di berbagai kawasan yang dengan sungai mengalami kebanjiran. Satu di antaranya daerah yang kebanjiran di Lingkungan 6, Kelurahan Beringin, Medan Selayang.

Sekretaris Lurah Beringin NH Ritonga mengatakan, puluhan rumah warga terendam banjir. Seluruh warga yang rumahnya kebanjiran sudah dievakuasi ke tempat pengungsian

"Air mulai naik sekitar pukul 22.00 WIB. Namun, puluhan rumah warga terendam banjir sekitar pukul 03.00 WIB. Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Kota Medan. Karena banjir ada di berbagai lokasi, jadi mereka belum datang ke sini," ujarnya, Senin (19/10/2015).

Menurut Ritonga, Lingkungan 6 Kelurahan Beringin, yang padat penduduk memang langganan banjir. Namun, banjir kali ini bisa dibilang yang paling parah dalam setahun ini.

"Kawasan ini memang langganan banjir, tapi sekarang ini yang terparah selama 2015. Sebelumnya, pada 2011 pernah terjadi banjir yang lebih parah. Seluruh kawasan terendam banjir," katanya.

Warga Lingkungan 6, Toni (20) berharap Pemerintah Kota Medan memperhatikan masyarakat yang terjebak banjir artinya pemerintah harus tanggap dan cepat dalam menolong warganya.

"Kalau bisa cepat bantuan datang, ada masyarakat yang terjebak karena sakit belum bisa tertolong juga lantaran masih belum ada datang BPBD," ungkapnya. (tio/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved