Jiwasraya Edukasi Masyarakat Lewat SiMOLEK

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kantor Wilayah Medan, sejak tanggal 19 sampai 24 Oktober mendatang melakukan edukasi kepada masyarakat

Jiwasraya Edukasi Masyarakat Lewat SiMOLEK
Tribun Medan / Ayu Prasandi
Kepala Bagian Operasional dan Penjualan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Kantor Wilayah Medan, A. Yustiawan Basuki didampingi Area Manager Corporate, Ediwardo Ritonga dan Maria Manulang, Area Manager Personal saat melakukan literasi ke Kantor Harian Tribun Medan, Rabu (21/10). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kantor Wilayah Medan, sejak tanggal 19 sampai 24 Oktober mendatang melakukan edukasi kepada masyarakat di Medan menggunakan mobil literasi keuangan (SiMOLEK). Edukasi dan sosialisasi lewat SiMOLEK tersebut dilakukan terkait dengan aturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kalau kemarin yang mendapatkan giliran untuk melakukan edukasi dan sosialisasi adalah perbankan, dan saat ini lembaga keuangan nonbank yang mendapatkan giliran,” ujar Kepala Bagian Operasional dan Penjualan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Kantor Wilayah Medan, A. Yustiawan Basuki didampingi Area Manager Corporate, Ediwardo Ritonga dan Maria Manulang, Area Manager Personal saat melakukan literasi ke Kantor Harian Tribun Medan, Rabu (21/10/2015).

Ia menuturkan, sebagai salah satu lembaga keuangan non bank, Jiwasraya harus melaksanakan fungsi edukasi kepada masyarakat, terutama masyarakat yang ingin lebih mengetahui apa itu Jiwasraya.

“Jiwasraya adalah perusahaan asuransi milik negara, jadi memang memiliki fungsi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Kami sangat berterima kasih kepada program literasi keuangan dari OJK ini karena bisa lebih mendekatkan diri ke masyarakat langsung,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, literasi keuangan tersebut juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat selain fitur-fitur dan program-program yang ada di Jiwasraya, juga memberitahukan kepada masyarakat bahwa ada tempat lain selain rumah dan bank untuk menyimpan uang.

“Dengan adanya mobil SiMOLEK ini, kita bisa lebih menekannkan asuransi lokal dan mendekatkan masyarakat mulai dari segmen pelajar hingga pembisnis. Kami sudah mengunjungi pusat keramaian yang ada di Medan, instansi pemerintah, kampus, dan perusahaan-perusahaan untuk memberikan edukasi lewat SiMOLEK dan responnya cukup bagus,” ungkapnya.

Ia menerangkan, dengan adanya program literasi keuangan tersebut, selain bisa sharing informasi juga share informasi ke masyarakat lebih cepat sampai. Bisa mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat tentang asuransi dan memberikan pemahaman lebih jelas tentang asuransi tersebut.

“Kalau respon masyarakat umumnya sangat baik, apalagi saat ini memang kesadaran masyarakat akan asuransi mulai meningkat dan hal tersebut dapat membuka pandangan bahwa asuransi juga memiliki nilai lebih,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya program literasi tersebut asuransi bisa lebih diterima dan dipercaya oleh masyarakat. Ada alternatif investasi dengan fitur dan cara yang lebih mudah untuk mendapatkan layanana yang terbaik.

(Pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved