Breaking News:

Tingkatkan Daya Saing JNE Buka Lapangan Pekerjaan

Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan segera dimulai pada akhir tahun 2015. Untuk mewujudkan cita-cita sebagai perusahaan jasa

Penulis: Ayu Prasandi | Editor: akb lama
Tingkatkan Daya Saing JNE Buka Lapangan Pekerjaan
Internet
Ilustrta

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan segera dimulai pada akhir tahun 2015. Untuk mewujudkan cita-cita sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional yang menjadi “tuan rumah di negeri sendiri”, JNE melakukan penguatan di berbagai sektor.

Abdul Rahim Tahir, CEO Group JNE, mengatakan, selain menambah dan melakukan upgrade untuk jaringannya yang berjumlah lebih dari 5000 titik layanan di seluruh Indonesia serta membangun berbagai infrastruktur seperti pergudangan mau pun hub demi kelancaran konektifitas antar wilayah, kini JNE membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat.

"Hal ini dilakukan karena JNE semakin berkembang dan telah memiliki sub unit bisnis yaitu JNE Express, JNE Logistics, dan JNE Freight," ujarnya.

Ia menjelaskan, Lebih dari 100 posisi, mulai dari tingkatan staff hingga manajerial, dibuka untuk memberikan peluang bagi seluruh tenaga kerja dari sejumlah bidang disiplin ilmu seperti Finansial, Psikologi, Akuntansi, Perpajakan, Manajemen Transportasi, Teknik Komputer, Administrasi Niaga, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Manajemen Informatika, Hukum, Marketing, Teknik Industri, Public Relation, Desain Komunikasi Visual dan yang lainnya.

“Peningkatan daya saing perusahaan harus dilakukan dengan pengembangan di berbagai sektor. Selain inovasi-inovasi yang dilakukan seperti pada produk layanan atau teknologi informasi dan komunikasi, penambahan infrastruktur hingga sumber daya manusia pun JNE lakukan agar semakin maksimal dalam melayani serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan distribusi barang," ungkapnya.

Ia menerangkan, langkah JNE dengan membuka lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja potensial diharapkan juga dapat mendukung SDM di Indonesia dalam menghadapi era MEA serta memberikan peluang bagi para profesional untuk dapat berkarir juga berkembang di bidang disiplin ilmu yang menjadi keahliannya masing-masing.

(*/pra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved