KPU Karo: Bangkit Sitepu Aman Karena Ada Surat 706

Komisioner KPU Karo, Gemar Tarigan, mengatakan, dengan dikeluarkannya surat edaran tersebut, maka pencalonan Bangkit untuk sementara aman

KPU Karo: Bangkit Sitepu Aman Karena Ada Surat 706
Facebook
Anggota DPRD Medan Bangkit Sitepu 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Status pencalonan Bangkit Sitepu sebagai calon Bupati Karo terselamatkan oleh Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 706/KPU/X/2015 tentang Keputusan Pemberhentian Calon Dari Jabatan dan Pekerjaannya.

Komisioner KPU Karo, Gemar Tarigan, mengatakan, dengan dikeluarkannya surat edaran tersebut, maka pencalonan Bangkit untuk sementara aman.

"Di PKPU Nomor 10 memang jelas dibilang bahwa 60 hari sejak ditetapkan (sebagai calon), harus mengundurkan diri. Namun di internal KPU, ada keluar surat nomor 706 baru-baru ini, yang menyatakan selama proses pengajuan itu masih berlangsung tapi yang bersangkutan sudah mengajukan surat pengunduran diri, maka dia dianggap aman sementara," ujar Gemar, saat dihubungi melalui ponsel, Rabu (4/11/2015).

Gemar mengaku pihaknya telah menyurati DPRD Medan agar menyegerakan pengunduran diri Bangkit Sitepu.

"Kami sudah menyurati DPRD Medan agar segera memproses. Jangan menunggu-nunggu. Kami bilang dua hari ini harus sudah ada jawaban," ujarnya.

Gemar mengaku tidak pernah berpikir soal kemungkinan Partai Hanura enggan melepas Bangkit dari DPRD Medan, sehingga jika Bangkit kalah di Pilkada Karo, ia tetap bisa kembali duduk di kursi DPRD Medan.

"Oh, kami memang gak sampai ke sana. Karena ini penting, mungkin besok kami akan menyurati partainya. Untuk mundur ini akan kami surati lagi," ucap Gemar mengakhiri.

Adapun surat pengunduran diri Bangkit Sitepu dari DPRD Medan diketahui hingga kini masih tertahan di Sekretariat DPRD Medan dan belum diserahkan ke Gubernur Sumatera Utara.

"Belum dikasih ke gubernur. Suratnya udah kami terima. Udah saya bilang sama sekretariat. Besok harus sudah diserahkan itu," ujar Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung.

(amr/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved