Surat Pengunduran Diri Bangkit Sitepu Belum Diserahkan ke Gubernur

Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, mengatakan, surat pengunduran diri Bangkit Sitepu telah diterima oleh Sekretariat DPRD Medan.

Surat Pengunduran Diri Bangkit Sitepu Belum Diserahkan ke Gubernur
Facebook
Anggota DPRD Medan Bangkit Sitepu 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Surat pengunduran diri Bangkit Sitepu dari DPRD Medan diketahui hingga kini masih tertahan di Sekretariat DPRD Medan dan belum diserahkan ke Gubernur Sumatera Utara.

Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, mengatakan, surat pengunduran diri Bangkit Sitepu telah diterima oleh Sekretariat DPRD Medan.

"Belum dikasih ke gubernur. Suratnya udah kami terima. Udah saya bilang sama sekretariat. Besok harus sudah diserahkan itu," ujar Jhon, melalui sambungan telepon selular, Rabu (4/11/2015).

Jhon sempat mengucapkan bahwa surat pergantian antarwaktu (PAW) dari Partai Hanura belum ada diterimanya.

"Partainya pun harusnya membuat surat ke kami, tapi sampai sekarang gak dibuatnya. Setahu saya belum. Masih baru dari Bangkit-nya," kata John.

Ia kemudian mengoreksi ucapannya, saat Tribun Medan menyinggung soal kemungkinan Partai Hanura enggan melepaskan Bangkit dari DPRD Medan.

"Oh, ada, ada, lupa sya. Tadi pun KPU Tanah Karo datang untuk mempertanyakan itu. Kita sudah disposisi supaya diproses," katanya.

Disinggung soal belum mundurnya Bangkit Sitepu yang sudah melewati 60 hari sejak ditetapkan sebagai calon Bupati Karo, Jhon mengaku tak tahu.

"Kami gak tahu. Itu kan wewenang gubernur. Kami kan hanya menerima dan memprosesnya," ujarnya.

Namun, proses oleh Gubernur Sumut tidak mungkin berjalan jika DPRD Medan belum menyerahkan berkas surat pengunduran Bangkit, seperti ucapan Henry Jhon.

Sebelumnya diberitakan, masih menjabatnya Bangkit Sitepu sebagai anggota DPRD Medan disinyalir karena partainya, Partai Hanura, hingga kini belum mengajukan surat pergantian antarwaktu (PAW) ke Sekretariat DPRD Medan.

"Partainya belum ngajukan PAW ke kami. Kalau dia (Bangkit) sudah secara pribadi. Partainya lah yang harus menyurati kita," ujar Sekretaris DPRD Medan, Azwarlin Nasution, saat ditemui di ruangannya.

Bangkit Sitepu sendiri telah resmi ditetapkan sebagai calon Bupati Karo, sesuai dengan Surat Keputusan KPU Karo Nomor 291 KPTS/KPU Kab/PB/VII/2015 tertanggal 24 Agustus 2015. Ia maju melalui jalur perseorangan, dengan menggandeng Simon Sembiring sebagai calon wakilnya.

(amr/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved