Marching Band USU Berlatih Ribuan Jam untuk Tampil Selama 12 Menit

"Kami sudah berlatih keras, selama ribuan jam untuk tampil bagus hanya 12 menit di hadapan dewan juri di Stadion Gelora Bung Karno.

Penulis: jefrisusetio | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun Medan/ Jefri Susetio
Marching Band USU saat berlatih 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemain Marching Band USU Taufan mengatakan, ratusan pemain marching band, Universitas Sumatera Utara sudah berlatih keras untuk tampil bagus di kejuaraan marching band, piala Presiden Desember mendatang.

"Kami sudah berlatih keras, selama ribuan jam untuk tampil bagus hanya 12 menit di hadapan dewan juri di Stadion Gelora Bung Karno. Setiap pulang kuliah ataupun pulang dari laboratorium kami langsung latihan," katanya di pekarangan Kantor Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA-USU), Jalan Dr Mansyur, Minggu (8/11/2015).

Dia menuturkan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band USU perdana ikut kejuaraan marching band nasional memperebutkan piala Presiden Joko Widodo. Bahkan, selama puluhan tahun kejuaraan ini berlangsung, belum ada perwakilan Sumatera Utara.

"Kami yang perdana ikut kejuaraan marching band ini. Bahkan, sebelumnya belum ada perwakilan Sumut yang ikut hajatan besar itu. Jadi satu-satunya marching band perwakilan Sumut hanya USU," ujarnya.

Ia menambahkan, marching band USU akan tampil di kelas universitas. Artinya, kelas tertinggi dalam kejuaraan marching band tersebut. Oleh sebab itu, dia memohon dukungan dari masyarakat Sumatera Utara.

"USU adalah universitas milik seluruh masyarakat Sumut. Makanya, saya memohon doa dan dukungan agar kami dapat tampil secara baik dan berhasil membawa pulang medali," katanya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Sumatera Utara, Raja Bongsu Hutagalung mengatakan, Unit Kegiatan Mahasiswa Marching Band akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Kejuaraan Marching Band, memperebutkan piala Presiden.

"Mereka akan berangkat ikut kejuaraan marching band memperebutkan piala Presiden pada 18 Desember 2015 dan pulang 28 Desember. Mereka akan tampil di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta," ujarnya di pelataran IKA USU, Jalan Dr Mansyur Medan, Minggu

Dia menambahkan, ada 130 pemain marching band yang berangkat ke Jakarta. Ia berharap saat tampil di hadapan para juri para pemain dapat memperlihatkan penampilan yang berkualitas.

(tio/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved