Breaking News:

NEWSVIDEO: Jelang Pilkada, Polres Siantar Lakukan Simulasi Pengamanan

Suasana Mapolres Siantar terdengar riuh. Puluhan anggota polres Siantar berkumpul dan melakukan latihan penggunaan tameng. Replika tempat

Editor: akb lama

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Suasana Mapolres Siantar terdengar riuh. Puluhan anggota polres Siantar berkumpul dan melakukan latihan penggunaan tameng. Replika tempat pemungutan suara juga didirikan oleh para petugas berseragam coklat tersebut, Kamis (12/11/2015).

Didalam replika tempat pemungutan suara tersebut terlihat pegawai-pegawai yang bekerja di lingkungan Mapolres Siantar melakukan kegiatan seperti pemilih.

Kepala Bagian Operasional Mapolres Siantar, AKP Faidil yang turut dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah latihan pengamanan pilkada.

"Ini replika TPS kita buat, pemilihnya pegawai-pegawai kita. Kegiatan ini adalah latihan simulasi pengamanan TPS saat pilkada 9 Desember nanti" ujarnya.

Dalam pelatihan ini menurut Faidil yang dilakukan adalah pelatihan pengamanan kotak suara dari TPS hingga diserahkan kepada PPK.

"Kita disini adalah melatih pasukan, mengamankan kotak suara semenjak diangkat oleh Linmas dari dalam TPS hingga diserahkan kepada PPK. Kita tidak boleh masuk ke TPS. Pelatihan yang kita lakukan ini adalah pelatihan sesuai petunjuk poldasu," katanya.

Lanjut Faidil mereka akan mendapat bantuan personel dari Poldasu dalam melakukan pengamanan pilkada di Siantar. "Ada lima puluh pasukan nanti yang nambah. Dua puluh dari Polda dan tiga puluh dari Brimob. Untuk pola pengaman yang kita gunakan yaitu 2 polisi 12 Linmas untuk 6 TPS," ujarnya.

Dalam pelatihan pengamanan kata Faidil mereka melatih angotanya melakukan pengaman menggunakan dalmas dan dalmas lanjutan. "Yang ini pelatihan dalmas, selanjutnya nanti pelatihan dalmas lanjutan. Selama sebulan penuh nanti kita latihan seperti ini," katanya.

(cr7/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved