2.000 Polisi Akan Amankan Demo Tolak UMP di Medan

"Untuk pengamanan di lapangan, petugas Intel kita nanti akan menyebar di lokasi aksi. Satuan Lalulintas akan mengurai arus kemacetan," kata Mardiaz.

2.000 Polisi Akan Amankan Demo Tolak UMP di Medan
Tribun Medan/Array A Argus
Sejumlah petugas saat melakukan adegan simulasi pengamanan demo di depan kantor Gubernur Sumatera Utara di Jl Diponegoro, Medan, Sabtu (21/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Kepolisian Resort Kota Medan Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, kepolisian sudah mempersiapkan pengamanan unjuk rasa buruh menolak besaran Upah Minimum Provinsi yang bakal diadakan pada 24 November 2015 mendatang di Medan. Menurut Mardiaz, langkah persiapan awal pengamanan adalah simulasi pengamanan unjuk rasa yang digelar di depan Kantor Gubernur, Sabtu (21/11/2015).

"Pada tanggal 24 November nanti, ada sekitar 2.000 polisi yang akan diturunkan. Kami dari Polresta Medan di-backup oleh Polda Sumut," ungkap Mardiaz.

Ia menjelaskan, dalam pengamanan kali ini, seluruh jajaran dikerahkan. Mulai dari Intel, Sabhara, Reskrim bahkan Satuan Lalulintas.

"Untuk pengamanan di lapangan, petugas Intel kita nanti akan menyebar di lokasi aksi. Sementara itu, untuk Satuan Lalulintas akan mengurai arus kemacetan," kata Mardiaz.

Dalam pengamanan kali ini, kata Mardiaz, diprediksi massa buruh akan bergerak dari Belawan dan Deliserdang. Sebab, kata Mardiaz, di sanalah konsentrasi massa yang terbesar.

"Kebetulan wilayah Medan tidak ada tempat buruh. Karena pabrik-pabrik banyak di wilayah Polres Belawan dan Polres Deliserdang," ujarnya.

Polresta Medan, kata Mardiaz, juga meminta bantuan dari polres tetangga.

"Nanti, untuk Polres Deliserdang mereka akan berjaga di pintu-pintu masuk. Begitu juga dengan Polres Belawan dan Binjai," katanya lagi. (ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved