Breaking News:

Menyeimbangan Kebutuhan Semen nan Tinggi dengan Harga Relatif Stabil

"Kita berharap dilakukan pengawasan terkait dengan kelangkaan serta kenaikan harga semen tersebut,"

Penulis: jefrisusetio | Editor: Randy P.F Hutagaol
Menyeimbangan Kebutuhan Semen nan Tinggi dengan Harga Relatif Stabil
Tribun Medan/ Jefri Susetio
Gunawan Benjamin, Pengamat Ekonomi Medan

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengamat ekonomi Kota Medan Gunawan Benjamin mengharapkan pemerintah dan organisasi terkait untuk melakukan pengawasan distribusi semen.

"Kita berharap dilakukan pengawasan terkait dengan kelangkaan serta kenaikan harga semen tersebut. Apalagi mulai banyak proyek pembangunan infrastruktur, dimanfaatkan sejumlah oknum untuk menimbun dengan mengembuskan isu permintaan semen yang tinggi," ujarnya kepada awak media, Jumat (4/12/2015).

Selain itu, industri sebaiknya  juga menambah kapasitas produksi semen agar masyarakat dapat membeli semen dengan harga normal.

"Kita juga berharap kabar baik dari peningkatan konsumsi semen ini.  Semen sangat identik dengan kebutuhan pembangunan rumah tinggal yang menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat," katanya.

Peningkatan penjualan semen selaras dengan peningkatan pembangunan properti. Kendati demikian belum bisa disimpulkan bahwa perekonomian dari semua sektor mengalami pemulihan.

"Sebaiknya pemerintah mampu menyeimbangkan antara kebutuhan semen yang tinggi dengan harga yang relatif stabil," ungkapnya.

(tio/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved