Tuntutan Survenof-Parlin Dikabulkan PTUN Medan

Pengadilan Tata Usaha Negeri Medan mengabulkan gugatan dan tuntutan Survenof Sirait-Parlin Siregar.

Tuntutan Survenof-Parlin Dikabulkan PTUN Medan
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Survenof Sirait 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengadilan Tata Usaha Negeri Medan mengabulkan gugatan dan tuntutan Survenof Sirait-Parlin Siregar terkait putusan KPU Siantar yang membatalkan pencalonan mereka dalam Pilkada Siantar.

Dalam putusannya, Selasa (8/12/2015), majelis hakim PTUN Medan yang diketuai Sugiyanto serta anggota hakim I Gede Eka Putra Suartana dan Dedy Kurniawan memutuskan penundaan pelaksanaan keputusan KPU Siantar No 1845/BA/KPU-Kota 002.656024/XI/2015 yang berimplikasi pada pembatalan Survenof-Parlin sebagai peserta Pilkada Siantar.

"Pengadilan/majelis hakim berkesimpulan terdapat kepentingan mendesak bagi penggugat yang kerugiannya sulit untuk dipulihkan dan demi menghindarkan terjadinya potensi konflik sosial dan politik yang lebih besar di tengah-tengah masyarakat Kota Pematangsiantar bila obyek sengketa a qua tetap dilaksanakan," ujar hakim.

Usai sidang, pengacara Survenof-Parlin, Mulyadi, mengatakan dengan adanya penetapan dari PTUN Medan itu, pihaknya meminta kepada KPU Pematangsiantar untuk menunda pelaksanaan pilkada setempat. (cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved