Besok USU Bentuk Panitia Pemilihan Rektor Baru

"Besok MWA akan gelar rapat. Setelah itu tanggal 14 nanti akan ada uji publik sebelum dilakukan pembentukan panitia pemilihan Rektor. Didalamnya"

Besok USU Bentuk Panitia Pemilihan Rektor Baru
Tribun Medan / Nanda Fahriza Batubara
Pj Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Sublihar 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Fahriza Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) akan gelar rapat pada tanggal 11 Desember besok dalam rangka pembentukan panitia pemilihan Rektor baru.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pj Rektor USU, Prof. Subhilhar, Kamis (10/12/2015) pukul 15.00 WIB.

"Besok MWA akan gelar rapat. Setelah itu tanggal 14 nanti akan ada uji publik sebelum dilakukan pembentukan panitia pemilihan Rektor. Didalamnya terdiri atas perwakilan MWA, Anggota Senat, Guru Besar dan pihak eksekutif. Akan ada penjaringan dan baru akan dilakukan pemilihan rektor setelah pendaftaran dibuka," ujar Sublihar saat dikonfirmasi di ruangannya.

Saat ditanya mengenai siapa sosok yang tepat untuk menduduki kursi Rektor, Subhilhar mengaku tidak mempunyai kriteria khusus. Baginya siapa saja yang berkompeten dan memenuhi persyaratan bisa mencalonkan diri sebagai Rektor yang baru.

"Siapa saja yang penting mempunyai kemampuan memimpin USU. Yang jelas harus berkompeten dan bisa membawa USU ke arah yang lebih baik," ujar mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik USU ini.

"Sebelumnya kita akan lakukan uji publik terlebih dahulu untuk penjaringan nanti. Jadi kita lihat saja nanti. Saat ini USU sedang dalam kondisi yang bagus secara prestasi, buktinya baru-baru ini kita masuk dalam sepuluh besar kampus paling terbuka versi salah satu lembaga survey, mudah-mudahan Rektor nanti juga bisa melanjutkannya" sambung Kabag Humas USU, Bisru Hafi, yang juga berada di ruangan Rektor bersama Subhilhar.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved