Breaking News:

Penelitian Membuktikan Buang Angin Bisa Melangsingkan Badan

Dengan tingkat obesitas melonjak di Amerika, orang mencari cara-cara alternatif untuk menurunkan berat badan.

Penulis: Muhammad Tazli | Editor: Muhammad Tazli
net
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com - Dengan tingkat obesitas melonjak di Amerika, orang mencari cara-cara alternatif untuk menurunkan berat badan. Penelitian terbaru menyatakan bahwa dalam satu kali buang angin, bisa membakar 67 kalori.

Para peneliti telah menemukan bahwa ujung pembakaran lemak terbaru ini mungkin merupakan terobosan terbesar untuk meningkatkan penurunan berat badan melalui diet Atkins.

Sebuah studi baru yang dikeluarkan Stanford University mengklaim bahwa "Satu kentut membakar sekitar 67 kalori. Kentut 52 kali dalam satu hari dapat membakar 1 pon lemak."

Selain itu, jumlah kalori yang dibakar oleh buang angin juga akan tergantung pada berapa lama buang angin itu berlangsung dan berapa banyak energi yang Anda gunakan untuk melakukannya.

Beberapa orang memiliki proses buang angin yang panjang, sehingga bisa membakar hampir 90 kalori dalam sekali buang angin.

Para peneliti merekomendasikan: "Biarkan dia (angin) keluar,"

Selain itu, para ilmuwan memprediksi bahwa setiap kali Anda mengeluarkan gas itu, Anda berarti mendapat tambahan 85 detik untuk hidup Anda.

"Orang-orang mengatakan itu kasar," jelas Robert Hingle, peneliti utama di Stanford. "Tapi itu hidup Anda, bukan milik mereka. Jika mereka ingin menjadi kelebihan berat badan dan mati lebih awal, itu pilihan mereka. Tetapi jika Anda ingin hidup panjang, kentutlah banyak-banyak," ujarnya seperti dilansir now8news.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved