Capim KPK

Busyro Muqoddas Akhirnya Legawa Diuji Kelayakan Capim KPK oleh Komisi III

Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas akhirnya memenuhi undangan uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR.

Busyro Muqoddas Akhirnya Legawa Diuji Kelayakan Capim KPK oleh Komisi III
TRIBUNNEWS
Busyro Muqoddas

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas akhirnya memenuhi undangan uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR.

"Ini di komisi III," ujar Busro melalui pesan singkat, Rabu (16/12/2015).

Busyro dijadwalkan menjalani tes pada pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, Busyro menolak hadir dalam seleksi tahap akhir ini. Alasannya, setahun sebelumnya dia telah menjalani tes serupa di Komisi III.

Terlebih lagi, dua hari yang lalu dia mengaku belum menerima undangan resmi dari Komisi III.

"Saya tidak akan hadir kalau tidak ada undangan. Kalau ada, isinya apa dulu? Kalau isinya tes, no way!" kata Busyro.

Busyro menilai, proses seleksi akhir yang kembali harus dia jalani itu menunjukkan bahwa Komisi III tidak berintegritas. Pengulangan tes tersebut dianggapnya sebagai proses yang juga tidak berintegritas.

"DPR kan lembaga berintegritas, dia wajib hasilkan KPK yang berintegritas. Kalau ada cara tak berintergritas dipenuhi, berarti saya mengikuti cara yang tidak berintegritas. Saya tidak mau," kata Busyro.

Busyro sebelumnya telah mengikuti tes bersama Robby Arya Brata. Meski demikian, ketika Komisi III DPR mengundi untuk penentuan jadwal saat uji makalah awal Desember 2015 lalu, nama keduanya tetap dimasukkan.(*)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved