NEWS VIDEO: Meriahkan Dies Natalis, FISIP USU Gelar Pekan Olahraga dan Seni

FISIP USU gelar Porseni dengan beragam kegiatan unik untuk menunjukkan kreativitas mahasiswa.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nikson Sihombing

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP), Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dengan beragam kegiatan unik untuk menunjukkan kreativitas mahasiswa. Kegiatan tersebut sudah diadakan sejak tanggal 14 Desember 2015, dan acara puncak berlangsung pada17 Desember 2015.

Ketua Panitia Porseni FISIP USU 2015, Eko Colins Romario Manurung mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk kembali memeriahkan Dies Natalis FISIP USU.

Diet Natalis sudah berlangsung pada 27 November 2015 mendatang. Jadi usai mengadakan Dies Natalis kembali mengadakan acara untuk menyemarakkan dies natalis FISIP sekaligus menunjukkan kreativitas bakat mahasiswa dan mahasiswi dari fakultas tersebut.

Eko bilang puncak acara berlangsung pada Jumat (18/12/2015) dengan mengadakan  lomba vokal Solo dan Band. Untuk lomba vokal solo diikuti 20 orang dan band diikuti oleh lima grup band.

"Untuk vokal solo harus menyanyikan dua lagu dari tiga lagu pilihan yang ada. Judul lagu yang dinyanyikan ialah pergi untuk kembali dari penyanyi Tompi dan jatuh hati oleh penyanyi Raisa. Sedangkan band membawakan lagu dari band Kotak yang berjudul beraksi, "kata Eko saat dijumpai di kampus FISIP USU, Jumat (18/12/2015).

Ia juga menjelaskan, dalam acara pembukaan beberapa hari silam mengadakan berbagai lomba olahraga seperti futsal, basket, badminton, dan voli. Bagian yang unik lainnya ialah dengan mengadakan lomba bermain play station khusus bola Pro Evolution Soccer (PES) game Dota II.

"Lomba basket, badminton dan voli didadakan di Cikal USU. Lomba futsal di Kenanga Futsal pasar V Medan. Sedangkan main PES diadakan di rental play station di Jalan Berdikari Pasar 1 Padang Bulan, Medan dan Dota II diadakan di Gila net Setia Budi ," ujarnya.

Untuk lomba futsal diikuti oleh 20 tim yang berasal dari delapan program studi se-FISIP USU. Basket terdiri dari delapan tim, voli empat tim, dan Game PES 34 tim.

Kepala Dinas Pengembangan Minat dan Bakat, Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FISIP USU, Doanta Samuel Manulang, mengatakan, acara porseni itu sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Puncak acara di malam hari akan dihibur olahe musik Disk Jocky (DJ) dan band indie Kota Medan.

"Beberapa band indienya ialah ialah Jude, Hello Benji dan Selat Malaka. Jika ada yang mau nyumbangin lagu juga boleh gabung ," katanya.

(cr6/tribun-medan.com)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved