Pendaftaran Rektor USU Dibuka 28 Desember

Rapat memutuskan Panusunan Pasaribu sebagai ketua dan Luhut Sihombing sebagai sekretaris.

Pendaftaran Rektor USU Dibuka 28 Desember
Tribun Medan/ Abul Muamar
Panusunan Pasaribu (kiri) dan Luhut Sihombing (kanan), ketua dan sekretaris panitia penjaringan dan penyaringan calon rektor Universitas Sumatera Utara (USU) tahun 2015. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rapat pleno finalisasi susunan panitia penjaringan dan penyaringan calon rektor Universitas Sumatera Utara (USU) oleh Majelis Wali Amanat (MWA) USU akhirnya selesai, Selasa sore (22/12/2015). Rapat memutuskan Panusunan Pasaribu sebagai ketua dan Luhut Sihombing sebagai sekretaris.

Panusunan dan Luhut akan didampingi sembilan anggota panitia lainnya dalam menyeleksi calon rektor USU.

Dalam surat penunjukannya, sebelas anggota panitia penjaringan dan penyaringan calon rektor USU diberi tenggat waktu selambat-lambatnya minggu ketiga bulan Januari 2015 untuk menyelesaikan tugasnya menyampaikan nama-nama calon rektor USU ke MWA USU untuk dipilih dan diangkat.

Usai terpilih sebagai ketua panitia, Panusunan mengatakan, pendaftaran bakal calon rektor USU dibuka mulai 28 Desember 2015 hingga 8 Januari 2016.

"Syaratnya masih sama seperti yang lama. Belum ada yang berubah," ujarnya.

Namun, saat diminta salinan peraturan baru pemilihan rektor, Panusuran enggan memberikan. Ia mengaku belum menerima salinan dari MWA.

"Dimintalah sama orang itu (MWA). Orang itu yang pegang. Besok aja. Saya gak berhak kalau sekarang. Fahmi (Natigor) yang berhak. Saya gak dikasih wewenang untuk itu," katanya.

Disampaikan bahwa MWA menyebut bahwa peraturan tersebut telah berada di tangan panitia, Panusunan membantah, dan tetap enggan memberitahu wartawan.

"Yang kalian minta apa rupanya? Kalau susunan oke saya kasih. Kalau aturannya gak bisa. Saya hanya bisa mengasi SK kami. Kemudian jadwal. Itu aja. Pasal-pasal itu di MWA. Tidak di kami. Yang wewenang sayalah yang saya kasih. Besok, besoklah. Kami gak mau mempersulit," katanya.

Adapun biaya yang timbul dalam penunjukan dan pengangkatan panitia penjaringan dan penyaringan calon rektor dibebankan pada anggaran USU.

(amr/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved