Breaking News:

Pilkada Simalungun

Polisi Jaga Ketat Sidang Pembacaan Putusan Gugatan JR Saragih

Menjelang pembacaan putusan dimaksud, dikabarkan massa pendukung JR Saragih di PT TUN Medan akan bertambah dua kali lipat.

Penulis: ArgusA | Editor: Liston Damanik
Tribun Medan / Array
Petugas Sabhara Polresta Medan tampak berjaga di depan gedung PT TUN untuk mengawal jalannya sidang gugatan calon Bupati Simalungun JR Saragih, Rabu (16/12/2015) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gugatan hukum calon Bupati Simalungun, JR Saragih terhadap Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun rencananya bakal diputus besok di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Medan, Rabu (23/12/2015) pagi. Hal itu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan majelis hakim PT TUN Medan, Asmin Simanjorang.

Menjelang pembacaan putusan dimaksud, dikabarkan massa pendukung JR Saragih di PT TUN Medan akan bertambah dua kali lipat. Sementara ini, jumlah massa JR Saragih sekitar 150 orang.

"Untuk pengamanan besok, pastinya akan kita kawal ketat seperti hari-hari sebelumnya. Dalam pengamanan kali ini, tentu bakal ada penambahan pasukan," kata Kapolsekta Percut Seituan, Komisaris Lesman Zendrato, Selasa (22/12/2015) sore.

Ia mengungkapkan, penambahan pasukan ini diperlukan guna menjaga kondusifitas jelang pembacaan putusan. Kata Lesman, pihaknya akan berkordinasi dengan Polresta Medan.

"Penambahan pasukan itu perlu. Apalagi besok kan terakhir," katanya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, calon Bupati Simalungun JR Saragih melalui penasehat hukumnya Hinca Panjaitan meyakini bahwa hakim akan memenangkan gugatan yang mereka ajukan. Hinca yang menjabat sebagai Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat ini menyebut keyakinannya didasari atas keterangan saksi ahli dan bukti-bukti. (ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved