Pascakerusuhan, Turis Masih Nyaman Berkunjung ke Bali

Di tengah pemberitaan kerusuhan Lapas Kerobokan dan bentrokan ormas di Bali, wisatawan tetap nyaman berkunjung di Bali.

Pascakerusuhan, Turis Masih Nyaman Berkunjung ke Bali
Kompas.com/ Roderick
Wisatawan menikmati sore di Pantai Kuta, Bali, Sabtu (22/6/2013). Keindahan wisata pantai di sejumlah kawasan di Bali seperti Kuta, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua dan Tanjung Benoa masih menjadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. 

TRIBUN-MEDAN.com, KUTA - Di tengah pemberitaan kerusuhan Lapas Kerobokan dan bentrokan ormas di Bali pada Kamis (17/12/2015) lalu, wisatawan tetap nyaman berkunjung di Bali.

Hal ini disampaikan oleh keluarga Handoyo asal Jakarta yang ditemui Kompas.com di Pantai Kuta.

"Nyaman sih. Emang kenapa? Kerusuhan itu ya? Kami percaya aparat bisa mengatasi," kata Handoyo, Kuta, Badung, Kamis (24/12/2015).

Pantai Kuta memang daerah tujuan utama wisatawan jika berkunjung di Bali. Padahal destinasi wisata lainnya masih banyak tersebar di Bali seperti Tanah Lot, Pantai Pandawa, Pantai Amed, Pantai Tulamben, Pantai Pasir Putih dan masih banyak lagi.

Seperti yang disampaikan oleh wisatawan lain asal Makassar bernama Mirah, dia bersama suaminya memang sengaja meluangkan waktunya di akhir tahun untuk berbulan madu di Bali.

"Kami kan bulan madu di sini (Bali). Kami berangkat hari Senin lalu, sempat khawatir juga, kan beritanya Bali lagi rusuh. Tapi ternyata masih aman kok," kata Mirah.

Dua wisatawan yang berkunjung di Bali pasca kerusuhan dan bentrokan sudah membuktikan sendiri bahwa Bali masih aman dikunjungi wisatawan terutama yang ingin liburan akhir tahun.

Pantauan di sekitar Pantai Kuta, sejak pagi, Pantai Kuta sudah banyak yang berkunjung untuk menikmati pantai yang menjadi ikon Bali ini. Aparat kepolisian melakukan patroli keamanan di sepanjang pantai.(*)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved