Penuhi Kebutuhan Kalsium dari Enam Makanan Ini

Tak perlu repot mengonsumsi suplemen untuk memenuhinya.

Penuhi Kebutuhan Kalsium dari Enam Makanan Ini
Int
Ilustrasi tulang kuat 

TRIBUN-MEDAN.com - Sudah kita ketahui bahwa tubuh memerlukan kalsium yang dapat membantu menguatkan tulang dan gigi. Tak perlu repot mengonsumsi suplemen untuk memenuhinya, kita bisa penuhi kalsium dari enam makanan berikut ini:

1. Susu

Susu menjadi sumber kalsium terbaik. Untuk memenuhi kalsium dalam tubuh, konsumsilah susu dalam keseharian kita, misalnya saat sarapan, makan siang, atau makan malam. Selain itu, kita juga bisa mengonsumsinya dengan menambahkan pada sereal.

2. Bayam

Bayam juga menjadi sumber kalsium yang baik untuk kekuatan tulang. Daun lainnya seperti selada juga memiliki kalsium, namun bayam mengandung lebih banyak.

3. Ikan

Ikan seperti sarden, tuna, dan salmon merupakan sumber makanan yang kaya akan kalsium. Selain itu, ikan juga merupakan sumber dari vitamin D.

4. Yoghurt

Yoghurt merupakan produk susu yang juga merupakan sumber kalsium yang baik untuk tubuh. Tidak hanya itu, produk susu juga merupakan sumber mineral yang penting, seperti magnesium dan fosfor.

5. Kubis

Sayuran kubis, seperti brokoli, lobak, dan kol juga merupakan sumber kalsium. Sayuran ini juga mengandung vitamin K yang dapat bermanfaat sebagai nutrisi tambahan di dalam tubuh.

6. Kacang-kacangan

Yang terakhir adalah kacang-kacangan atau biji-bijian, dimana mereka sumber kalsium yang cukup untuk tubuh.

Jangan lupa untuk penuhi kalsium dari enam makanan di atas, ya! (Intisari Online)

Editor: Liston Damanik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved