Baca Selengkapnya di Tribun Medan

Panitia dan MWA USU Tertutup

Tribun mendapat informasi kepastian Runtung telah mendaftar dari Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor USU di ruang Majelis Wali Amanat

Panitia dan MWA USU Tertutup
Tribun Medan / Ammar
Ruang Majelis Wali Amanat (MWA) USU yang dijadikan tempat pendaftaran bakal calon rektor tampak sepi, Senin (28/12/2015). 

- Peraturan Baru soal Pemilihan Rektor
- Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Kritik Panitia

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hari pertama pendaftaran calon Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (28/12), masih sepi.

Hingga pukul 15.00 WIB atau batas waktu penutupan, hanya Dekan Fakultas Hukum Profesor Runtung Sitepu yang mendaftar.

Tribun mendapat informasi kepastian Runtung telah mendaftar dari Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor USU di ruang Majelis Wali Amanat (MWA) USU, lantai III Gedung Biro Rektor.

Runtung juga mengaku, telah mengambil formulir pada pukul 13.00 WIB, saat dikonfirmasi lewat layanan SMS. Pada pendaftaran kemarin, panitia sempat meninggalkan ruang MWA pada pukul 11.30 WIB, untuk melayat seorang mahasiswa USU yang meninggal dunia.

Panitia baru tampak kembali di ruang MWA pada pukul 13.30 WIB. Sekretaris Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor USU Luhut Sihombing, sebelum pergi melayat bersama rekan-rekannya, mengaku belum ada satupun calon rektor yang mendaftar.

Ia menjelaskan, Runtung baru sekadar mengambil formulir. Artinya, Runtung belum resmi mendaftarkan diri.

"Belum langsung dibaliki formulirnya. Dibawa pulang dan diisi dulu. Kan waktu pendaftarannya sampai tanggal 8 (Januari)," ujarnya.

Proses pemilihan Rektor USU diwarnai sikap tertutup dari pihak kampus. Baik MWA maupun panitia, sama-sama tak mau memberi informasi saat ditanya peraturan baru pemilihan rektor, yakni Peraturan MWA Nomor 12 Tahun 2015 Tentang Pemilihan Rektor USU, yang merupakan revisi dari Peraturan Nomor 3 Tahun 2014.

Sikap tertutup soal peraturan pemilihan rektor ini sudah tampak sejak pertama sekali pihak MWA memfinalkan peraturan baru tersebut pada 18 Desember. Saat itu, Sekretaris MWA USU Fahmi Natigor Nasution menyarankan, wartawan meminta kepada panitia.

Halaman
12
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved