Breaking News:

Wow, Bonsai Beringin Kimeng Ini Dibanderol Rp 125 Juta

Pohon bonsai berjenis Beringin Kimang atau Beringin Thailand yang berada di Sanggar Cipta Alam Indah Jalan Merak nomor 20 ini...

Penulis: | Editor: Muhammad Tazli
Tribun Medan / Nanda
Karyawan sanggar sedang membersihkan dahan bonsai Beringin Kimeng yang berada di Jalan Merak nomor 20, Minggu (3/1/2016). Pemilik bonsai tersebut, Zoelfikar Nasution, mengungkapakan bahwa bonsai tersebut dibanderol dengan harga Rp 125 juta. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Nanda Fahriza Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pohon bonsai berjenis Beringin Kimang atau Beringin Thailand yang berada di Sanggar Cipta Alam Indah Jalan Merak nomor 20 ini dibanderol dengan harga Rp 125 juta, Minggu (3/1/2016).

Selaku pemilik bonsai, Zoelfikar Nasution, mengatakan bahwa pohon bonsai tersebut telah dirawat selama sembilan tahun. Menurutnya beberapa peminat pernah datang untuk menawar pohon bonsai tersebut, namun karena harga yang tidak sesuai, Zoel menolak menjual bonsai tersebut.

"Pohon ini sudah sembilan tahun saya rawat. Harga bonsai ini saya jual Rp 125 juta. Sudah banyak peminat yang datang kemari untuk menawar, tapi belum ada yang pas dengan harganya," ungkap Zoelfikar saat diwawancarai di sanggar bonsai miliknya.

Menurut Zoel, bonsai Beringin Kimeng koleksinya memiliki beberapa keunggulan. Hal itu dapat dilihat dari kualitas akar, bobot batang, dan nilai seni yang terdapat pada bonsai tersebut.

"Yang menentukan harga jual bonsai ini terletak pada kualitas bonsai ini sendiri. Yang paling penting itu kualitas akarnya, bobot batang dan bentuk atau nilai karya seni pada bonsai ini," tutur Zoel sambil menunjukkan koleksi bonsai Beringin Kimeng miliknya.

Pantauan tribun-medan.com, pohon bonsai tersebut memiliki tinggi sekitar 1,5 meter dan diameter ranting sepanjang setengah meter. Bonsai tersebut memiliki akar yang bergantung menyerupai dahan dan juga memilki lebar daun yang relatif kecil.

"Harga bonsai memang mahal bagi yang tidak paham. Tapi kalau bagi yang hobi dan tahu, harga segitu (Rp 125 juta) belum apa-apa," ujarnya.

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved