Breaking News:

Pilkada Simalungun

Kuasa Hukum JR Saragih Tunggu Putusan Mahkamah Agung

"Kami tunggu putusan Mahkamah Agung," kata Hinca lewat pesan pendek, Sabtu (9/1/2105).

Tribun Medan / Array
Calon Bupati Simalungun, JR Saragih (tengah) dan Sekjend DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan (sebelah kanan) usai mendengarkan putusan di PT TUN Medan 

Kuasa Hukum JR Saragih Tunggu Putusan Mahkamah Agung

Laporan Wartawan Tribun Medan / Joseph Ginting

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kuasa Hukum Pasangan JR Saragih-Amran Sinaga, Hinca Panjaitan mengaku saat ini pihaknya tengah menunggu putusan dari Mahkamah Agung (MA) terkait kasasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun.

"Kami tunggu putusan Mahkamah Agung," kata Hinca lewat pesan pendek, Sabtu (9/1/2105).

Menurutnya paska KPU Simalungun melakukan kasasi pada tanggal 31 Desember pihaknya juga sudah memasukkan kontra memori kasasi tujuanya agar MA menolak kasasi yang diajukan KPU Simalungun.

Sebelumnya Majelis hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Medan mengabulkan sebahagian gugatan yang diajukan oleh calon BupatiSimalungun JR Saragih. Namun hakim menolak pengajuan pergantian Amran Sinaga sebagai wakil JR Saragih.

Setelah mempelajari salisan putusan, KPU Simalungun akhirnya memilih mengajukan kasasi. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Yulhasni optimis kasasi yang mereka daftarkan ke Mahkamah (Agung) akan dikabulkan. Pasalnya putusan yang mereka buat adalah tindak lanjut putusan MA.

"Putusan itu juga kan tindak lanjut dari putusan Mahkamah Agung," katanya. (wes/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved