Liga Spanyol

Messi Pemain Terhebat tapi Tetap Utamakan Tim

Lionel Messi yang dinilainya sebagai pemain terhebat di dunia, tetapi tidak individualistis dan selalu utamakan kepentingan tim.

AFP/ LLUIS
Bintang Barcelona, Lionel Messi (tengah), merayakan golnya bersama dua rekan setim, Neymar (kiri) dan Luis Suarez (kanan) saat melawan Granada pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/1/2016). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji Lionel Messi yang dinilainya sebagai pemain terhebat di dunia, tetapi tidak individualistis dan selalu utamakan kepentingan tim.

Messi tampil luar biasa saat Barcelona menang 4-0 atas Granada, Sabtu (9/1/2016). Dia menceta hat-trick pada laga di Camp Nou itu. Satu gol Barcelona lainnya dibukukan oleh Neymar.

Messi harus menunggu 10 bulan untuk mencetak hat-trick ke-33 bagi Barcelona. Kali terakhir dia mencetak tiga gol dalam satu partai yakni pada Maret 2015, saat Barcelona menang 6-1 atas Rayo Vallecano.

"Selama menginginkannya, Messi pasti bisa melakukannya," kata Enrique seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Messi bisa melakukannya karena kepribadian dia sebagai pemain nomor satu dunia. Dia tidak hanya unik, tetapi pemain sepertinya hanya ada sekali dalam seumur hidup," ujar Enrique memuji.

Kendati hebat dan bisa mencetak banyak gol, Messi dinilai Enrique tidaklah egoistis.

"Orientasinya yang mengutamakan kepentingan tim membuat Messi selalu termotivasi, tahun demi tahun. Dia hanya ingin meraih gelar dan membantu tim dalam waktu bersamaan," ucap Enrique lagi.

"Adapun target pribadi dia adalah memecahkan rekor. Bagi suporter Barcelona, akan sangat menyenangkan melihat Messi tetap melakukan hal tersebut," tutur sang pelatih.

Soal pertandingan, Enrique memuji performa para pemainnya yang bisa mematikan strategi Granada. Dia melihat para pemain Barcelona bisa menjaga intensitas permainan dari awal hingga akhir.(*)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved