Pilkada Siantar

Sebelum ke PTUN, Surfenov-Parlin Sudah ke PT TUN

"Ternyata perkara gugatan Surfenov-Parlin yang saat ini kami hadapi di PTUN Medan sudah pernah didaftarkan ke PTTUN," katanya.

Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Survenof Sirait 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Pematangsiantar Mangasi Purba menuturkan bahwa perkara sengketa yang diajukan oleh Surfenov-Parlin ke PTUN Medan sebelumnya sudah diajukan ke PT TUN.

"Ternyata perkara gugatan Surfenov-Parlin yang saat ini kami hadapi di PTUN Medan sudah pernah didaftarkan ke PTTUN. Kami baru tahu kemarin sewaktu kami ke sana," ujarnya di KPU Pematangsiantar, Selasa (19/1/2016)

Ia menuturkan belum tahu apa alasan dari Surfenov-Parlin menarik gugatannya tersebut dari PT TUN. "Kata orang PT TUN nya mereka yang mencabut gugatan tersebut, kita tanya alasannya apa, mereka juga tidak tahu," ujarnya.

Mangasi menyampaikan bahwa seharusnya gugatan yang diajukan oleh Survenof-Parlin tersebut di daftarkan di PT TUN.

"Salah tempat sebenarnya gugatan si Surfenov itu, namun kita tetap menghargai seluruh peradilan. Tapi yang saya heran saat ini kenapa mereka menarik gugatan dari PT TUN padahal hal tersebut sudah benar," ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris KPU Pematangsiantar, Hermanto Panjaitan. Ia menuturkan ada mengabadikan registrasi pendaftaran Surfenov Parlin di PT TUN. "Ada fotonya sama ku, ini buktinya," katanya.

Saat ini kasus Surfenov sedang berproses di PTUN Medan dengan agenda penyerahan duplik dari tergugat (KPU).(cr7/tribun-medan.com)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved