Soal Laporan Nuriaty dan Evrasaski, Panwaslih Panggil KPU Simalungun

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Simalungun melakukan pemanggilan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun

Soal Laporan Nuriaty dan Evrasaski, Panwaslih Panggil KPU Simalungun
roy/tribun-medan.com
Adelbert Damanik, Ketua KPU Simalungun setelah diperiksa Panwaslih Simalungun, Minggu (31/1/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN-Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Simalungun melakukan pemanggilan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun untuk mengklarifikasi adanya laporan sengketa yang diajukan calon Bupati Simalungun, Evrasaski Damanik dan Nuriaty Damanik.

"Ini adalah pengklarifikasian kita kepada KPU Simalungun, atas adanya laporan pengajuan sengketa yang diajukan oleh paslon Nuriaty dan Evrasasky. Kedua paslon ini keberatan kalau JR Saragih/ Amran diikutkan kembali," ujar Ketua Panwaslih Simalungun, Ulamatuah, Minggu sore (31/1/2016)

Pengklarifikasian ini langsung dilaksanakan anggota Panwaslih Simalungun Divisi Penindakan dan Pelanggaran Choir Nasution.

"Pertanyaan tadi ada sebelas pertanyaan, pertanyaan seputar pengklarifikasian laporan yang kami terima," ujarnya.

Sementara Ketua KPU Simalungun, Adelbert Damanik menyampaikan bahwa mereka sudah menyampaikan seperti apa proses penetapan kembali dari JR/ Amran.

"Kita udah tahu bagaimana prosesnya, karena adanya putusan Mahkamah Agung makanya kita tetapkan kembali paslon JR/Amran," katanya.

Sejauh ini, Adelbert mengatakan bahwa tidak ada perubahan terhadap persiapan pilkada yang akan mereka selengarakan pada tanggal 10 Februari. "Tidak ada perubahan, kita tetap menjalankan tahapan-tahapan yang kita persiapkan," ujarnya.(cr7/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved