Breaking News:

Pilkada Simalungun

Ketua Panwaslih Simalungun Mengaku Tak Tahu Adanya Laporan Sengketa JR Saragih

Ketua Panwaslih Simalungun mengaku tidak tahu perkembangan terkait laporan sengketa yang diajukan oleh Nuriaty dan Evrasaski.

Tribun Medan/ Royandi Hutasoit
Ulumatuah Saragih, Ketua Panwaslih Simalungun di Kantor Panwaslih Simalungun, Kamis (4/2/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,SIANTAR - Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Simalungun, Ulamatuah Saragih menyampaikan tidak tahu menahu perkembangan terkait laporan sengketa yang diajukan oleh Nuriaty dan Evrasaski kepada lembaga yang dipimpinnya.

"Ngak tahu aku, bukan bidang saya ini, itu bidangnya si Choir Nasution (anggota Panwaslih Simalungun lainnya)," ujarnya di Kantor Panwaslih Simalungun, Kamis (4/2/2016)

Saat ditanyakan terkait kelengkapan laporan yang diajukan oleh Nuriaty dan Evrasaski, Ulumatuah kembali menegaskan, bahwa dia tidak tahu perkembanganya.

"Semua yang ngerjain itu si Choir, ngak tahu aku seperti apa itu," katanya.

Ia menuturkan bahwa dirinya saat ini sedang menuggu Choir Nasution untuk menanyakan hal tersebut. "Hari ini kami mau rapatkan itu, inilah masih menunggu si Choir datang, hari ini sudah kami putuskan itu layak atau tidak sebagai objek sengketa pilkada atau tidak," ujarnya.

Sebelumnya Nuriaty dan Evrasasky mengadukan penetapan JR-Saragih sebagai objek sengketa kepada Panwaslih Simalungun.

Dalam aduan tersebut Evrasaski maupun Nuriaty menyampaikan bahwa penetapan JR Saragih-Amran sebagai pasangan calon Bupati Simalungun berpotensi cacat hukum karena tidak mengikuti prosedur dan peraturan KPU maupun Undang-Undang Pilkada.(*)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved