Ini Keterangan Pihak Rumah Sakit soal Istri Afrizal

Istri Afrizal, Nur Yanthi Nadhinna (17 tahun), ibu muda yang berjibaku melahirkan anak pertamanya di RSUD Pirngadi Medan dalam keadaan kejang-kejang

Ini Keterangan Pihak Rumah Sakit soal Istri Afrizal
Istri Afrizal meninggal dunia 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Abul Muamar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Istri Afrizal, Nur Yanthi Nadhinna (17 tahun), ibu muda yang berjibaku melahirkan anak pertamanya di RSUD Pirngadi Medan dalam keadaan kejang-kejang, akhirnya meninggal dunia.

Menurut informasi yang diterima www.tribun-medan.com, Yanthi meninggal dunia pada tanggal 8 Februari 2016 pukul 14.00 WIB, atau dua hari setelah melahirkan bayinya.

Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin, mengatakan, Yanthi meninggal dunia bukan karena kesalahan medis.

"Memang dia pas masuk IGD sudah menurun kesadarannya," kata Edison, saat ditemui di RSUD Pirngadi Medan, Selasa (9/2/2016).

Dipapar Edison, Yanthi awalnya masuk ke RSUD Pirngadi pada tanggal 6 Februari pukul 15.52 WIB. Selanjutnya dilakukan operasi caesar pada pukul 17.55 WIB. Yanti melahirkan bayi laki-laki dengan berat 1,5 Kg.

"Posisinya waktu masuk sudah mau melahirkan. Tetapi keadaan si ibu sudah buruk. Rupanya dia kesadaran menurun," katanya.

Setelah melahirkan, Yanthi dirawat di ruang IGD pukul 19.30 WIB karena kondisinya lemah. Ia dirawat di IGD selama dua hari, hingga akhirnya meninggal dunia pada tanggal 8 Februari pukul 14.00 WIB.

Saat www.tribun-medan.com menyambangi ruang Perinatologi RSUD Pirngadi, tidak ada seorang pun sanak keluarga bayi yang menunggui, termasuk sang ayah, Afrizal (21 tahun), yang postingannya di Facebook direspons oleh berjuta-juta orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Afrizal adalah warga Medan. Dia orang biasa yang mendapat simpati yang luar biasa dari netizen atas musibah yang dialaminya. Status Afrizal pun diramaikan hingga ribuan komentar serta dibagikan oleh banyak netizen. Dan dahsyatnya, hingga kini akunnya diikuti oleh 2 juta lebih netizen.

Istrinya Nur Yanthi Nadhinna mengalami keracunan sejak usia kehamilannya 1 minggu hingga 8 bulan, hingga janin yang dikandung istrinya pun ikut terkontaminasi.

(amr/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved