KPU Simalungun Minta Calon Bupati Simalungun Bersikap Sportif

"Saya berharap kelima calon bersikap sportif saat pilkada berlangsung, siap menerima apapun hasil yang diberikan oleh masyarakat,"

KPU Simalungun Minta Calon Bupati Simalungun Bersikap Sportif
Tribun Medan/ Royandi Hutasoit
Ketua KPU Simalungun Adelbert Damanik. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,SIMALUNGUN - Ketua KPU Simalungun, Adelbert Damanik meminta kelima calon yang bertarung dalam pilkada Simalungun bersikap sportif dalam proses pelaksanaan pilkada yang akan berlangsung besok, Rabu (10/2/2016)

"Saya berharap kelima calon bersikap sportif saat pilkada berlangsung, siap menerima apapun hasil yang diberikan oleh masyarakat," ujarnya di Kantor KPU Simalungun, Selasa (9/2/2016) sore.

Menurut Adelbert persiapan mereka sudah 100 %, sehingga masyarakat maupun calon tidak perlu risau. "Tidak usah kwatir, persiapan kita sudah penuh, kita sudah mengecek kelapangan. logistik sudah disalurkan semuanya. Paslon tidak usah khwatirlah, yang penting mereka Sportiflah dalam pilkada ini," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa KPU Simalungun bersama Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik hari ini turut melakukan kunjungan ke lapangan memantu kesiapan PPS di TPS. "Kita baru sampai ini, tadi kami dari Pamatang Silima Kuta melakukan pengecekan kesiapan teman-teman di lapangan," ujarnya.

Adelbert menyampaikan bahwa kiranya masyarakat tidak ada yang tidak menggunakan hak pilihnya.

"Kita imbau kiranya masyarakat menggunakan hak pilihnya, jangan ada yang tidak memilih," ujarnya.

Saat ditanyakan apa saja kendala yang saat mereka ini hadapi dalam pelaksaanan pilkada ini, ia menuturkan hingga sekarang mereka belum menemukan kendala.

"Sejauh ini dari monitoring kita, tidak ada kendala yah," sebutnya.

Senada, Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, menyatakan kehadiran dirinya di Simalungun adalah dalam rangka melihat secara langsung persiapan Pilkada susulan di Kabupaten Simalungun,

" Sampai jam ini, proses logistik sudah sampai ke TPS dan diketahui untuk lokasi pemungutan suara dalam masa persiapan. Kalau logistik sudah sampai, berarti pelaksanaan dapat dijalankan, " ucap Husni.

Terkait mengenai rentannya Golput pada putaran kali ini, diungkap olehnya, yang terpenting pemberitahuan kalau mereka berhak untuk memilih sudah diberikan dan mereka memiliki hak untuk menentukan pilihannya.

" Mereka berhak mempertimbangkan, mereka yang menentukan apakah mereka menggunakan hak atau tidak. Kami dari penyelenggara sudah memberi tahu dan mensosialisasikan bahwa mereka seharusnya dapat menentukan pilihannya," ujar Husni.

Pilkada Simalungun yang berlangsung 10 Februari 2016 diikuti lima pasangan calon yaitu no urut 1 Tumpak Siregar dan Irwansyah, no urut 2 Evrasassky Damanik dan Sugito, no urut 3 Nuriaty Damanik dan Posman Simarmata, no urut 4 JR Saragih dan Amran Sinaga dan no urut 5 Lindung Gurning dan Soleh.

(cr7/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved