Menikmati Liege Waffle di Zucker Waffle

Ternyata jenis waffle begitu beragam. Tak selalu hadir dalam bentuk yang ringan dan halus seperti pancake.

Menikmati Liege Waffle di Zucker Waffle
Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani
Waffle Ice Cream, menu favorit yang disuguhkan oleh Zucker Waffle, Rabu (3/2/2016). 

TRIBUN-MEDAN.com - Ternyata jenis waffle begitu beragam. Tak selalu hadir dalam bentuk yang ringan dan halus seperti pancake. Ada pula jenis waffle yang bertekstur keras, padat, dan lebih mengenyangkan, yaitu jenis liege.

Nah, bila Anda berkunjung ke Zucker Waffle yang berlokasi di Food Fghters daerah Melawai, Jakarta Selatan, Anda bisa memncicipi waffle dengan jenis liege ini. Zucker Waffle merupakan salah satu tenant di kedai makan berkonsep ala food court, Food Fighters yang berlokasi di daerah Melawai, Jakarta.

“Karena awalnya orang Indonesia hanya tahu waffle dengan jenis yang halus dan ringan, tapi nggak tahu jenis-jenis waffle itu ada apa saja. Nah, kita mau pas mereka berkunjung, mereka lihat perbedaan dari waffle. Sekaligus kita mau edukasi ke teman-teman kalau waffle itu ada yang berbeda, bukan yang adonannya cair saja,” jelas Rizki Gambiro, salah satu pemilik Zucker Waffle, Rabu (3/2/2016).

Awal buka di Pasar Santa, Zucker Waffle hanya menjual waffle ice cream. Namun, saat pindah di Food Fighters, tenant ini menyediakan waffle dengan isian daging sapi dan ayam.

Menu-menu yang ditawarkan antara lain waffle ice cream, milkshake, sirloin steak, fried chicken waffle, dan grilled chicken.

“Sampai sekarang tamu-tamu suka dengan waffle ice cream, karena di sini tempatnya kalau siang kadang panas banget ya dan mereka mencari sesuatu untuk dessert dan juga yang dingin-dingin,” kata Rizki.

Mematok harga mulai dari Rp 10.000 hngga Rp 50.000, Zucker Waffle bisa dijumpai di cabang lainnya yakni di Southbox.

“Keunikan lainnya, dalam penggunaan es krim, Zucker Waffle menggunakan es krim premium. Dan untuk waffle burger, kita mengganti bun (roti burger) dengan waffle," jelas Rizki.

Tak hanya itu, untuk patty atau daging burger, jika umumnya menggunakan daging cincang, Waffle Burger menggunakan potongan sapi bagian has luar.(*)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved