KPU Siantar Akan Laksanakan Verifikasi Terhadap Dukungan Fernando-Arsidi

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar, Mangasi Purba mengatakan bahwa mereka akan menjalankan putusan dari Mahkamah Agung

Tribun Medan / Royandi
Ketua KPU Siantar, Mangasitua Purba 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar, Mangasi Purba mengatakan bahwa mereka akan menjalankan putusan dari Mahkamah Agung yang meminta mereka menverifikasi dukungan pasangan bakal calon Wali Kota Siantar, Fernando-Arsidi sebanyak 24,346 KTP.

"Putusan Mahkamah Agung terhadap perkara Fernando-Arsidi sudah kami terima, kami akan melaksanakan putusan tersebut. Namun sebelumnya kami masih menunggu petunjuk dari KPU RI terkait putusan ini, karena kami mengangap ada Eror In Objektum dalam putusan tersebut," ujarnya di Kantor KPU Siantar, Jumat (26/2/2016).

Putusan yang Eror In Objektum tersebut, kata Mangasi adalah putusan yang memerintahkan mereka untuk membatalkan keputusan KPU terkait penetapan calon, namun nomor surat dalam putusan tersebut bukan nomor surat penetapan calon.

"Putusan itu meminta supaya penetapan calon dibatalkan, namun nomor suratnya salah," ujarnya.

Kata Mangasi untuk verifikasi faktual dukungan yang akan mereka lakukan nantinya sebenarnya sudah pernah mereka lakukan sesuai putusan Panwaslih Siantar.

"Putusan verifikasi dukungan yang diperintahkan ini kan sama dengan putusan Panwaslih sebelumnya, dan sudah kita laksanakan, tapi dibilangnya belum kami laksanakan," ujarnya.

Saat ditanyakan hingga kapan hal tersebut mereka tunggu, mangasi mengatakan bahwa mereka akan menunggu. "Kita tunggulah, suratnya sudah kami kirim ke KPU RI," ujar Mangasi.

Menurutnya bahwa seandainya verifikasi yang mereka lakukan mencukupi perolehan dukungan sebagai pasangan calon perseorangan tidak akan berpengaruh dengan anggaran pilkada. "Tidak ada pengaruhnya, anggaran tidak akan bertambah," katanya.

(cr7/tribun-medan.com)

Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved