Puluhan Ternak Mati akibat Anthraks

Jumlah ternak warga yang mati akibat virus anthraks di Desa Malimpung dan Desa Padang Loang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan

TRIBUN-MEDAN.com, PINRANG – Jumlah ternak warga yang mati akibat virus anthraks di Desa Malimpung dan Desa Padang Loang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, terus bertambah.

Hingga hari ini, Sabtu (5/3/2016), jumlah ternak yang mati meliputi 34 ekor sapi dan 9 ekor kerbau, sehingga total ternak yang menjadi korban keganasan virus ini menjadi 43 ekor.

"Jadi, virus ini tidak hanya menjangkiti sapi warga, virus ini juga menular ke ternak kerbau warga Pinrang, “ jelas dokter hewan dari Dinas Pertanian dan Peternakan, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, I Gede Adika, Sabut (5/3/2016).

Sapi yang susah untuk ditangkap saat hendak divaksinasi, menjadi alasan warga desa Malimpung dan Desa Padang Loang, untuk tidak melakukan Vaksin kepada ternak mereka.

"Padahal vaksin dan pengobatan hewan kita lakukan secara gratis, “ Kata I Gede Adika.

Namun sejak matinya puluhan sapi warga, permintaan vaksin dan pemeriksaan kesehatan mengalami kenaikan hingga mencapai 80 persen dari hari-hari biasanya.(*)

Editor: akb lama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved