Warga Aceh Barat Sambut Gerhana dengan Salat dan Zikir

Warga Aceh Barat menyambut gerhana matahari total dengan salat gerhana secara berjamaah di Masjid Agung Meulaboh, Rabu (09/03/2016) pagi.

Warga Aceh Barat Sambut Gerhana dengan Salat dan Zikir
KOMPAS.COM/ RAJA UMAR MEULABOH, KOMPAS.com;
Warga Aceh Barat mulai berduyun-duyun memdatangi Masjid Agung Meulaboh untuk menunaikan Ibadah Shalat sunah gerhana secara berjamaah, Rabu (09/03/2016) pagi . hari ini kita mengajak seluruh warga untuk menunaikan slahat gerhana sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW Kata H. Teuku Alaidinsyah kepada wartawan usai melakanakan shalat. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEULABOH - Warga Aceh Barat menyambut gerhana matahari total dengan salat gerhana secara berjamaah di Masjid Agung Meulaboh, Rabu (09/03/2016) pagi.

"Hari ini kita mengajak seluruh warga untuk menunaikan salat gerhana sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW," kata Bupati Aceh Barat H. Teuku Alaidinsyah kepada wartawan usai melakanakan salat.

Menurut dia, hampir seluruh desa di Aceh Barat melaksanakan salat gerhana di masjid dan musala secara berjamaah.

Bupati yang dikenal dengan nama Haji Tito itu mengatakan bahwa warga Aceh Barat menyambut gerhana tidak dengan perayaan, melainkan dengan bersyukur.

"Hari ini kita dianjurkan oleh Nabi untuk melaksakan salat, berdoa dan bersekah" ujarnya.

Pantauan Kompas.com, gerhana matahari tidak terlihat di Aceh Barat dengan mata telanjang karena cuaca yang mendung dan berawan. (*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved