Jangan Sedih karena Lutut Berwarna Hitam, Ini Solusinya

Umumnya wanita Indonesia terlahir dengan kulit sawo matang. Alhasil, warna kulit pada beberapa bagian tubuh pun terlihat gelap. Mengganggu? Lumayan!

Jangan Sedih karena Lutut Berwarna Hitam, Ini Solusinya
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com - Umumnya wanita Indonesia terlahir dengan kulit sawo matang. Alhasil, warna kulit pada beberapa bagian tubuh pun terlihat gelap. Mengganggu? Lumayan!

Selain siku tangan, bagian tubuh lutut merupakan area yang memiliki kulit lebih tebal dan gelap. Alhasil, penampilan mengenakan rok mini pun jadi kurang maksimal, mengingat lutut yang kusam dan tak sedap di pandang.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Kami akan menghadirkan solusi alamiah seperti dikutip Boldsky mengenai cara mengatasi kulit lutut yang hitam.

Anda tidak perlu mengaplikasikan perawatan mahal dan produk dengan harga selangit. Sebab, dua hal yang Anda butuhkan adalah baking soda dan susu.

Kandungan bahan dalam baking soda sangat efektif untuk mencerahkan warna kulit. Sementara, susu mengandung lactid acid yang memiliki zat aktif untuk membuat kulit terlihat lebih putih.

Anda tinggal mencampurkan kedua bahan yang bisa ditemukan di dapur tersebut, lalu pulaskan pada bagian lutut dengan gerakan menggosok bertekanan ringan.

Kemudian, diamkan selama lima menit. Lalu, bilas dengan air hangat hingga lutut bersih.

Perawatan ini jika dilakuan secara teratur bisa memberikan hasil maksimal. Anda bisa mengawalinya dengan rutin setiap dua kali dalam satu pekan.

Semoga uraian ini bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kulit lutut yang berwarna gelap. Selamat mencoba. (*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved