Mobil Balap Rio Mirip Metromini, Pertamina Angkat Bicara

Pertengahan bulan lalu, Manor Racing meluncurkan mobil Formula 1 (F1) dengan desain baru, MRT05. Hampir semua situs penggemar F1

Mobil Balap Rio Mirip Metromini, Pertamina Angkat Bicara
F1.com
Rio Haryanto memacu mobilnya, MRT05, dalam tes sesi pertama pramusim F1 2016 di lintasan Sirkuit Catalunya, Barcelona, Rabu (24/2/2016) WIB. 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA -  Pertengahan bulan lalu, Manor Racing meluncurkan mobil Formula 1 (F1) dengan desain baru, MRT05. Hampir semua situs penggemar F1 mewartakan kabar gembira itu, tak terkecuali Indonesia, sebab tunggangan tersebut bakal menjadi kendaraan Rio Haryanto saat balapan.

Para nitizen dari luar negeri dan Tanah Air menyambut positif warna baru dari mobil balap Rio dan Pascal Wehrlein yang didomonasi oleh oranye dan biru itu. Akan tetapi, orang Indonesia selalu punya cara berbeda dalam merayakan kelahiran sang jabang bayi MRT05.

Di beberapa media sosial, seperti Path, Instagram, Facebook, dan Twitter, banyak yang “mencibir” kalau mobil balap Rio dan Pascal itu mirip dengan bus Metromini. Menanggapi hal itu, PT Pertamina (Persero), selaku sponsor utama Rio mencoba meluruskan.


Twitter/@Taufik_live F1
Manor MRT05 vs Metromini

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina, mengungkapkan, jika dilihat aslinya, warna oranye di MRT05 itu lebih kepada merah. Sebab, pemilihan kelir itu ada filosofinya.

“Sebenarnya warna gradasinya itu sangat mirip dengan baju safety Pertamina untuk semua lini bisnis. Di baju tersebut ada warna merah, garis putih dan lebih banyak warna birunya,” kata Wianda di Kantor Pusat Pertamina, di Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016).

Wianda berharap, setelah klarifikasi ini, masyarakat bisa menilai kalau kelir mobil balap Rio di F1 musim 2016 sangat berbeda dengan bus Metromini. Sebab, bukan oranye, melainkan merah.

“Jadi seharusnya tidak se-oranye seperti yang di gambar-gambar, tapi merah seperti warna Pertamina. Hal itu dilakukan karena sejauh ini kita adalah sponsor utama Rio Haryanto di tim Manor Racing,” ungkap Wianda. (*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved