Baca Selengkapnya di Tribun Medan

Garuda Buka Rute Jakarta-Silangit

PT Garuda Indonesia Tbk akan membuka rute penerbangan dari bandara internasional Soekarno Hatta, Jakarta, menuju bandara Silangit,

Garuda Buka Rute Jakarta-Silangit
Kompas.com/ Andri Donnal
Tampak bagian dari pesawat terbaru Garuda Indonesia, Airbus A330-300, yang diresmikan di Hangar 4 GMF-Aeroasia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (1/2/2016). 

- Akan Dilayani Tiga Penerbangan Per Minggu

- Landasan Bandara Silangi Akan Diperlebar

Buka Rute Baru

- Sejak akhir 2013, Garuda tengah menggalakkan program Explore dan Explore Jet agar bisa menjangkau wilayah-wilayah yang memiliki keterbatasan landasan.
- Garuda akan layani rute penerbangan dari bandara internasional Soekarno Hatta, Jakarta, menuju bandara Silangit, Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.
- Bermodalkan pesawat jenis ATR 72-600 dan Bombardier CRJ 1000 NextGen
- Landasan pesawat akan dilebarkan dari semua 2,4 km x 30 m menjadi 2,5 km x 45 m.
- Perseroan sudah menyiapkan anggarandana sekitar Rp 80 miliar sampai Rp 100 miliar.
- Diharapkan proyek ini bisa selesai dalam waktu 3-6 bulan ked epan.

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk akan membuka rute penerbangan dari bandara internasional Soekarno Hatta, Jakarta, menuju bandara Silangit, Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Maskapai penerbangan pelat merah itu baru saja menyepakati kerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk bisa memulai penerbangan perdana ke rute tersebut pada 22 maret 2016. Garuda berharap, melalui pengembangan rute tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan pariwisata di kawasan Danau Toba.

"Pembukaan rute Jakarta-Silangit PP merupakan bagian dari pengembangan jaringan yang terus kami laksanakan, khususnya di wilayah barat Indonesia," ujar Arif Wibowo, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk,Rabu (16/3).

Apalagi, sejak akhir 2013, Garuda tengah menggalakkan program Explore dan Explore Jet agar bisa menjangkau wilayah-wilayah yang memiliki keterbatasan landasan.

Bermodalkan pesawat jenis ATR 72-600 dan Bombardier CRJ 1000 NextGen, menurutnya perusahaan memang terus berusaha untk memngembangkan jaringan penerbangan pasar domestik ke pusat pertumbuhan ekonomi baru. (*) Baca Selengkapnya di Harian Tribun Medan Edisi Kamis (17/3/2016)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved