Pilkada Simalungun

Para Mantan Pesaing JR Saragih-Amran Sinaga Tak Hadiri Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Para mantan pesaing itu yakni Tumpak-Irwansyah, Evra-Sugito, Nuriaty-Posma dan Lindung-Soleh.

Para Mantan Pesaing JR Saragih-Amran Sinaga Tak Hadiri Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Tribun Medan/ Royandi Hutasoit
Tempat yang dipersiapkan KPU Simalungun untuk calon maupun perwakilan calon Bupati Simalungun yang kalah tampak kosong pada saat rapat pleno penetapan JR/Amran di KPU Simalungun, Jumat (18/3/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Para kontestan Pilkada Simalungun tidak menghadiri penetapan JR Saragih dan Amaran Sinaga sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun terpilih, Jumat (18/3/2016). Para mantan pesaing itu yakni Tumpak-Irwansyah, Evra-Sugito, Nuriaty-Posma dan Lindung-Soleh.

Tempat yang dipersiapkan oleh KPU kepada empat pasangan mantan calon kepala daerah ini tampak kosong. Sementara itu perwakilan JR-Amran yang diwakili tim pemenangannya Dadong Pramono hadir dan turut menerima Surat Keterangan Penetapan dari KPU Simalungun.

Pada pleno ini, Staf KPU Simalungun Novembri sempat memanggil empat mantan pasangan calon tersebut. Namun tak satu pun perwakilan yang menyahut.

Ketua KPU Simalungun, Adelbert Damanik kepada www.tribun-medan.com mengatakan bahwa mereka sudah mengundang keempat pasangan calon supaya hadir.

"Sudah kami undang melalu sekretariat kami, namun mereka tidak hadir. Apa alasan mereka tidak hadir tidak, kami ketahui karena mereka tidak ada menyampaikan alasan atau kendala kenapa mereka tidak hadir," ujarnya.

Ia menuturkan ketidakhadiran perwakilan maupun keempat calon tersebut bukanlah suatu permasalahan bagi KPU Simalungun.

"Enggak masalah, mereka sudah kami undang. Tahapan sudah kita lalui semua, jadi tidak adalah masalah atas ketidakhadiran mereka," tuturnya.(*)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved