Dishub Medan Ingin Penggembosan Ban Masuk di Perda

"Untuk penggembosan ban, kami masih menunggu pembahasan ranperda selesai," kata Renward.

Dishub Medan Ingin Penggembosan Ban Masuk di Perda
Tribun Medan/Array A Argus
Kepala Dinas Perhubungan Medan Renward Parapat 

Parkir Berlapis Nantinya Akan Digembosi Dishub

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kendaraan umum baik mobil ataupun motor yang melakukan parkir berlapis di inti Kota Medan tidak hanya akan dikenakan sanksi penggembokan ban. Dinas Perhubungan Medan juga akan melakukan penggembosan ban.

"Untuk penggembosan ban, kami masih menunggu pembahasan ranperda selesai. Kalau sudah selesai, semua kendaraan nanti akan kami gembosi," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, Sabtu (19/3/2016) sore.

Menurut Renward, adanya aturan penggembosan ban ini sudah berlaku di Jakarta. Hasilnya, kata dia, cukup efektif mengurangi parkir berlapis di tengah kota.

"Penggembosan ban ini dilakukan guna menggugah kesadaran masyarakat. Ke depan, kami harap tidak ada lagi parkir berlapis," ujarnya.

Hari ini Dishub Kota Medan menertibkan parkir di depan Pajak USU, Jalan Djamin Ginting. Namun, penertiban berakhir ricuh.

Dalam penertiban kali ini, tiga orang juru parkir dibawa ke kantor polisi. Mereka saat ini tengah diperiksa di Sabhara Polresta Medan.(ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved