Newsvideo

MNC Sekuritas Target Bangun 40 Galeri Investasi di Seluruh Indonesia

"Mahasiswa perlu mendapatkan pemahaman sedari dini tentang berinvestasi di pasar modal,” ujarnya.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bagi MNC Sekuritas, galeri investasi yang dibuka di Universitas HKBP Nomensen Medan merupakan galeri investasi ke delapan yang dimiliki MNC Sekuritas untuk di Indonesia.

Presiden Direktur MNC Sekuritas, Susi Meilani, Senin (21/3/2016) saat acara peresmian galeri investasi di Fakultas Hukum Universitas Nomensen, mengatakan, MNC Sekuritas dan Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana akan membuka sekitar 40 galeri investasi di beberapa universitas yang ada di Indonesia.

“Di tahun 2016 ini MNC Sekuritas menargetkan bisa membuka 40 galeri investasi di universitas. Hal tersebut dilakukan karena MNC Sekuritas percaya bahwa mahasiswa perlu mendapatkan pemahaman sedari dini tentang berinvestasi di pasar modal,” ujarnya.

Ia menjelaskan, MNC Sekuritas ingin memberikan pemahamam kepada mahasiswa tentang pasar modal itu seperti apa sebenarnya. Kalau dulu sepertinya pasar modal itu jauh dan oleh karena itu MNC Sekuritas sengaja ingin mendekat agar para mahasiswa tersebut bisa lebih familiar lagi dengan pasar modal.

“Biasanya MNC Sekuritas membuka galeri di fakustas ekonomi dan kali ini dibuka di fakultas hukum. Dan hal tersebut merupakan hal yang cukup luar biasa juga karena fakultas hukumnya juga sudah melek dengan pasar modal,” jelasnya.

Ia menerangkan, galeri investasi yang bekerjasama dengan BEI tersebut untuk di Sumatera Utara baru pertama kali dilakukan MNC Sekuritas. Medan merupakan salah satu kota besar dan merupakan pasar yang sangat potensial dan hal tersebut juga menjadi alasan dibukanya galeri tersebut.

“Jadi MNC sekuritas sudah memiliki dua cabang yaitu sekuritasnya tapi kalau untuk kerjasama dengan universitasnya baru sekarang. Tentunya kita berharap, dengan adanya galeri investasi di universitas bisa mengajak para mahasiswa untuk bisa berinvestasi di pasar modal,” katanya. (pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved