Diduga Bawa Narkoba, Ternyata Mobil Ini Bawa Peralatan Pesta

Mobil tersebut dikendarai oleh warga Siantar bermarga Bangun yang dirental dari pengurus Pemuda Pancasila Kota Pematangsiantar.

Editor: Liston Damanik
Tribun Medan/Royandi HUtasoit
Mobil Innova yang disita Satlantas Polres Siantar saat diparkirkan di Mapolres Siantar, Selasa (22/3/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Satlantas Polres Pematangsiantar menangkap sebuah mobil jenis Innova berwarna hitam dan bertuliskan Jawak Bre Tiganna di badan mobil. Mobil tersebut disita karena ditenggarai sering dipergunakan sebagai pegangkut narkoba ke Kota Pematangsiantar.

Saat ditangkap pada Minggu (20/3/2016) di Bank Mandiri Jalan Sudirman, mobil tersebut dikendarai oleh warga Siantar bermarga Bangun yang dirental dari pengurus Pemuda Pancasila Kota Pematangsiantar.

"Saat kami tangkap mobilnya tidak ada kami temukan narkoba, yang kami temukan adalah peralatan pesta, menurut pengemudinya, bermarga Bangun, mengatakan bahwa dia merental mobil tersebut untuk keperluan pesta. Ia bilang kalau mobil tersebut disewa dari Sahman Saragih Jawak," ujar Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Frans Simanjuntak, Selasa (22/3/2016).

Saat ditangkap, Frans mengatakan bahwa pengendara tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan mobil sehingga langsung ditilang.

"Tidak ada surat-suratnya. Setelah kami cek nomor rangka Mhfxw42g342009725 dan nomor mesin 1tr6020507 tidak tedaftar di kepolisian, dan nomor polisinya B 1901 QI dan B 1942 OI yang dipergunakan mobil ini tidak juga ada terdaftar di kepolisian," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa yang merentalkan mobil tersebut, Syahwan Saragih yang didampingi oleh Ronald Tampubolon yang merupakan anggota DPRD Siantar sudah datang namun tidak bisa menunjukkan surat-surat mobilnya.

"Tetap enggak kami keluarkan, karena surat-surat kendaraan tidak bisa ditunjukkan hingga sekarang, padahal mereka berjanji Senin semalam, mereka mau mengantarkan bukti-bukti suratnya," ujarnya.

AKP Frans juga menyampaikan bahwa mereka melakukan penangkapan terhadap mobil tersebut karena mendapat informasi dari intel polres yang mencurigai bahwa mobil tersebut sering dipergunakan mengangkut narkoba.  (ryd/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved