Razia, Tiga Truk Miras Impor Diboyong Ditreskrimsus Polda Sumut

"Informasinya 3 truk itu membawa miras dari Malaysia tanpa dokumen. Dari informasi itu kemudian ditindaklamkuti lalu ditangkap,

Razia, Tiga Truk Miras Impor Diboyong Ditreskrimsus Polda Sumut
Tribun Medan / Dedy
Ribuan minuman alkhol impor asal Malaysia terjaring razia Ditreskrimsus Polda Sumut, Kamis (24/3/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ribuan botol minuman alkohol kadar tinggi impor Malaysia terjaring razia Polda Sumut.

Subdit I/Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Sumut mengamankan 3 truk colt diesel yang mengangkut ribuan botol minuman keras.

Penangkapan itu, awalnya terjadi pada (19/3/2016) dan berawal dari informasi masyarakat yang menyebut 3 truk dengan nomor polisi BK 9929 YK, BM 4545 ED dan BM 8445 BC, melintas di Desa Sungai Lendir Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, yang membawa miras asal Malaysia, tanpa disertai dokumen.

"Informasinya 3 truk itu membawa miras dari Malaysia tanpa dokumen. Dari informasi itu kemudian ditindaklamkuti lalu ditangkap," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Komisaris Besar Polisi Ahmad Haydar, Kamis (24/3/2016).

Kasubdit I/ Indag AKBP Ikhwan menjelaskan, dari penangkapan itu, 3 orang yang merupakan sopir dan 2 kernet truk turut diboyong untuk dimintai keterangan. Informasi hasil pemeriksaan Subdit Indag, menurut Ikhwan ribuan botol miras itu nantinya akan di bawa menuju Jakarta.

"Sopir sama kernetnya masih dimintai keterangan dengan status saksi. Kemungkinan miras itu mau dibawa ke Jakarta," kata Ikhwan.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved