Breaking News:

Paskah 2016

Pria Ini Puasa Tiga Hari Untuk Perankan Yesus di Jalan Salib

Bara Julianto Tondang, pemeran Yesus dalam Prosesi Jalan Salib memperingati Jumat Agung yang diselengarakan oleh Gereja Kristen Prostestan Simalungun

Editor: akb lama
Tribun Medan / doc
Bara Julianto, pemeran Yesus dalam prosesi jalan salib GKPS Pematangsiantar, Jumat (25/3/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Bara Julianto Tondang, pemeran Yesus dalam Prosesi Jalan Salib memperingati Jumat Agung yang diselengarakan oleh Gereja Kristen Prostestan Simalungun (GKPS) Jalan Sudirman, Jumat (25/3/2016) mengaku sebelum mengikuti prosesi berpuasa selama tiga hari.

"Sebelum memulai peran ini persiapan yang saya lakukan selain berdoa adalah berpuasa. Saya berpuasa selama tiga hari untuk peran ini," ujar Bara Julianto kepada www.tribun-medan.com seusai acara prosesi di GKPS Jalan Sudirman, Jumat (25/3/2016).

Menurut Bara, untuk mendalami karakter yang diperankan tersebut ia belajar selama dua Minggu bersama teman-temannya. "Kami dua Minggu latihan untuk mendalami peran ini. Setiap hari selama dua minggu itu kami latihan," ujarnya.

Ia menyampaikan bersukur bisa menjadi pemeran Nabi Isa dalam prosesi jalan salib tersebut.

"Sangat bersukur, senang sekali bisa menjadi pemeran Yesus. Jarang-jarang bisa memerankannya. Meski capek, saya senang," ujarnya.

Ia menuturkan belajar banyak dari perannya. "Capek sekali memang, padahal jaraknya tidak jauh, saya harus beristirahat. Kalau dibandingkan dengan penderitaan yang dialami Yesus, ngak ada apa-apanya yang saya alami," ujarnya.

Bara menjadi pemeran Yesus dalam acara prosesi jalan salin yang dilaksanakan oleh Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pematangsiantar Jalan Sudirman, dalam memperingati prosesi jalan salib pada hari Jumat Agung melakukan drama prosesi penyaliban Nabi Isa (Yesus), Jumat (25/3/2016).

(ryd/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved