Ali Adrian Akan Bersaing di Moto2 European Championship

Satu lagi pebalap muda Indonesia yang akan berlaga di persaingan internasional. Ali Adrian Rusmiputro akan turun pada CEV International Championship

Ali Adrian Akan Bersaing di Moto2 European Championship
JUARA.NET
Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian, berpose di kantor redaksi KOMPAS.com saat berkunjung pada Rabu (14/3/2016). 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Satu lagi pebalap muda Indonesia yang akan berlaga di persaingan internasional. Ali Adrian Rusmiputro akan turun pada CEV International Championship 2016 kelas Moto2 European Championship.

"Saya akan turun mulai seri kedua," kata Adrian saat mengunjungi kantor redaksi KOMPAS.com di Palmerah, Jakarta, Rabu (13/4/2016) siang.

Seri kedua Moto2 European Championship akan berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, 27-29 Mei.

Secara keseluruhan, ini merupakan seri ketiga dari delapan rangkaian seri CEV International Championship. Pada seri kedua di Sirkuit Le Mans, Prancis (5 Mei), hanya digelar nomor Moto3 Junior World Championship.

Adrian sudah didaulat oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi sebagai duta MotoGP Indonesia.

"Terakhir kali saya bertemu Menpora pada 20 Januari dan beliau telah menunjuk saya sebagai duta MotoGP terkait rencana Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP," kata Adrian.

Sejak tahun lalu, Adrian sudah ikut ajang Moto2 European Championship. Kejuaraan ini merupakan salah satu pembuka jalan menuju pentas balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

Dana yang dibutuhkan Adrian untuk menjalani satu musim Moto2 European Championship 2016 dan mengejar beberapa wildcard ke Moto2 World Championship adalah 1,5 juta euro (sekitar Rp 22 miliar).

"Pertamina sudah confirm akan mendukung saya agar saya bisa mengikuti balapan tahun ini," ujar Adrian.

Pertamina sudah mendukung Adrian sejak 2014 dan kontraknya berakhir pada 2016.

(Delia Mustikasari)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved