Breaking News:

Ini Daftar Jalan yang Ditutup Saat Car Free Day Besok

"Pelaksanaan Car Free Day ini semata-mata agar warga Kota Medan bisa menikmati suasana Kota Medan tanpa kemacetan," kata Moelana.

Penulis: ArgusA | Editor: Liston Damanik
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat melakukan senam bersama warga pada rangkaian acara Car Free Day di Jalan Sudirman, Minggu (6/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bagi Anda warga Kota Medan yang hobi bersepeda atau berjalan kaki, pada Minggu (17/4/2016) besok Anda bisa sepuasnya menyalurkan hobi tanpa khawatir kepadatan arus lalulintas. Untuk mendukung Car Free Day, Satuan Lalulintas Polresta Medan berencana merekayasa lalulintas di seputaran jantung Kota Medan.

"Ada beberapa titik ruas jalan yang akan kami rekayasa. Salah satunya di Jalan Pengadilan seputaran Lapangan Benteng dan Jalan Imam Bonjol," kata Kepala Satuan Lalulintas Polresta Medan Komisaris T Rizal Moelana, Sabtu (16/4/2016) siang.

Dari arah Jalan Pengadilan, kendaraan bermotor akan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol. Selain itu, dari arah Jalan Ahmad Yani, kendaraan dialihkan ke Jalan Perdana dan Jalan Hindu.

"Di Jalan Bukit Barisan dan Jalan Pulau Pinang, itu nanti akan kami tutup. Pelaksanaan rekayasa lalulintas akan dilaksanakan sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB," kata Rizal.

Ia mengatakan, khusus di depan stasiun kereta api yang ada di dekat Lapangan Merdeka, Satuan Lalulintas Polresta Medan juga akan membagi dua jalur kendaraan. Pihaknya akan membuat traffic cone.

"Pelaksanaan Car Free Day ini semata-mata agar warga Kota Medan bisa menikmati suasana Kota Medan tanpa kemacetan. Mudah-mudahan, kegiatan Car Free Day ini bisa berjalan lancar," kata mantan Kapolsekta Medan Area ini.(ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved