NEWSVIDEO: Pascapenertiban PKL, Jalan Gedung Arca Lengang

Pascapenertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di tiap ruas badan jalan, Jalan Gedung Arca terlihat berbuah manis. Arus lalu lintas

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pascapenertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di tiap ruas badan jalan, Jalan Gedung Arca terlihat berbuah manis. Arus lalu lintas di kawasan padat aktivitas ini kini lebih lengang dan lancar, Senin (18/4/2016).

"Abis penertiban itu jauh lebih lancar arus lalu lintas di situ (Jalan Gedung Arca depan kampus Institute Teknologi Medan)," kata Haris warga yang mengaku selalu melintasi Jalan Gedung Arca tiap pergi bekerja.

Di kawasan ini, sebelum penertiban, puluhan pedagang kaki lima (PKL) tampak menjajakan barang dagangan hingga memakai badan jalan.

Kebanyakan PKL di kawasan ini menjual paket pulsa, baik penjual paket pulsa dengan mobil maupun dengan mendirikan tenda mini.

Selain itu, ada juga PKL yang berjualan aneka ragam akaesoris, helm, aneka pakaian dan batu cincin.

Kemacetan saban hari yang terjadi di Jalan Gedung Arca juga tak luput dari padatnya aktivitas mahasiswa di kawasan itu.

Padatnya pengguna jalan bahkan selalu terjadi mulai pagi hingga malam, saban hari. Kondisi itu karena selama ini aktivitas keluar masuk mahasiswa ITM dan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) tak bisa dipungkuri sebagai faktor tingginya arus pengguna lalu lintas di Jalan Gedung Arca tersebut.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved